Tutup Iklan

Pengunjung Positif Covid-19 dari Tes Acak, Pasar Raya Luwes Purwodadi Tak Ditutup

Seorang pengunjung Pasar Raya Luwes Purwodadi diketahui terpapar Covid-19 melalui hasil tes cepat antigen yang digelar secara acak.

Pengunjung Positif Covid-19 dari Tes Acak, Pasar Raya Luwes Purwodadi Tak Ditutup Seorang pengunjung minimarket Surya Laksana Purwodadi menjalani rapid test antigen yang digelar Dinkes Grobogan, Selasa (11/5/2021). (Solopos.com/Dinkes Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI – Seorang pengunjung Pasar Raya Luwes Purwodadi terkonfirmasi Covid-19. Hal itu diketahui melalui rapid test antigen yang digelar secara random atau acak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan

“Iya, ada satu pengunjung Pasar Raya Luwes Purwodadi yang hasil rapid test positif Covid-19,” ungkap Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Selasa (11/5/2021).

Menjelang Lebaran, Satgas Covid-19 Grobogan memang gencar menggelar rapid test antigen secara acak di tempat yang berpotensi mengundang kerumunan massa. Tempat-tempat itu antara lain Pasar Induk Purwodadi dan Pasar Raya Luwes Purwodadi.

Baca juga: Kapal India Bawa ABK Positif Covid-19 ke Cilacap, Ganjar Minta Transaksi Dagang Disetop

“Rapid test antigen acak kepada sejumlah pengunjung. Kita temukan satu pengunjung Pasar Raya Luwes Purwodadi hasil rapid test antigen yang positif terpapar virus corona. Pengunjung tersebut bernisial MB, warga Desa Latak, Kecamatan Godong,” ujar Endang.

Kendati ada pengunjung yang terindikasi Covid-19, Satgas Covid-19 Grobogan tidak langsung menutup Pasar Raya Luwes. Pusat perbelanjaan di Purwodadi itu tetap beroperasi melayan pelanggan seperti biasa.

“Tidak ditutup, karena yang terpapar pengunjung. Yang bersangkutan langsung kita minta menjalani isolasi mandiri. Kecuali, karyawan yang terpapar [Pasar Raya Luwes bakal ditutup],” jelas Endang.

Selain di Pasar Raya Luwes, Satgas Covid-19 Grobogan bersama tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan juga menggelar rapid test antigen secara acak di Minimarket Surya Laksana. Ada tiga pengunjung yang menjalani rapid test antigen, Selasa (11/5/2021).

Pos Pemantauan

Pantauan Semarangpos.com di di Pasar Raya Luwes, Satgas Covid-19 juga sudah mendirikan pos pemantauan dan pengawasan. Termasuk juga di Minimarket Surya Laksana Purwodadi. Ada anggota Polri, TNI, Satpol PP yang berjaga di Pos Satgas Covid-19.

“Selain itu disediakan tempat cuci tangan dan pengunjung diukur suhu tubuhnya. Namun kami tetap meminta masyarakat waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, dan batasi mobilisasi,” kata Endang.

Baca juga: Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Aborsi, Gugurkan Janin 8 Bulan

Di kesempatan itu, Endang mengemukakan perkembangan Covid di Grobogan sendiri juga cukup riskan. Karena sejak 1-11 Mei, sudah ada 211 kasus baru. Artinya rata-rata tiap harinya ada 19 kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Grobogan mencapai 3.441 kasus. Perinciannya, kasus sembuh 2.943 orang, kasus aktif 232 orang, dan kasus kematian mencapai 266 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.