Persija Kampiun Piala Menpora 2021

Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah pada laga final mengalahkan Persib Bandung dalam dua leg laga.

Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah meraih trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Vidio.com)

Semarangpos.com, SOLO – Persija Jakarta tampil sebagai jawara Piala Menpora 2021. Gelar juara diperoleh skuat berjuluk Macan Kemayoran itu sesuai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Dengan kemenangan itu, Persija pun unggul secara agregat atas Persib 4-1. Pada laga leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), Persija menang dengan skor 2-0.

Dalam laga di Stadion Manahan, Persija tampil cukup tenang. Berbekal keunggulan di leg pertama, skuat besutan Sudirman itu lebih banyak bermain menunggu.

Baca juga: Tundukkan PSM Makassar, PSS Sleman Raih Juara 3 Piala Menpora 2021

Di sisi lain, Persib Bandung justru tak terlalu tampil menekan. Maung Bandung, julukan Persib, justru terbawa permainan Persija.

Pada menit ke-23, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Bayu Fiqri diusir wasit Agus Fauzan karena menerima dua kartu kuning.

Bermain 10 pemain, Persib kian sulit membongkar pertahanan Persija. Alhasil, kedudukan 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija justru mampu unggul lebih dulu melalui Osvaldo Haay pada menit ke-50. Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor seusai memanfaatkan assist Rico Simanjuntak.

Tertinggal 0-1, Persib tampil lebih menyerang. Namun, Persib baru mampu membalas gol pada menit ke-83 melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga.

Kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Lewat skema serangan balik, Persija mampu unggul kembali pada menit ke-90.

Kali ini giliran Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor seusai menerima umpan matang dari Osvaldo Haay.

Pemain Terbaik

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menerima gelar Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021. (Vidio.com)

Selain meraih gelar juara, dalam turnamen ini pemain Persija, Marc Klok, diganjar gelar pemain terbaik. Sementara predikat top skor jatuh pada pemain Persiraja Banda Aceh, Asmir Rizal “Torres”, yang mencetak 4 gol.

Baca juga: Kalah Adu Penalti, Petualangan PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 Berakhir

Sedangkan gelar pemain muda terbaik jatuh pada Pratama Arhan dari PSIS Semarang. Sementara, selain meraih gelar juara keempat PSM Makassar juga meraih predikat Fair Play.

PSS Sleman meraih predikat juara tiga dan mendapat hadiah uang Rp750 juta. Sedangkan Persib Bandung yang meraih predikat runner up meraih uang pembinaan Rp1 miliar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.