PMI Jadikan Jateng Percontohan Nasional

Sekjen PMI Sudirman Said bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jateng, Selasa (11/2/2020).

PMI Jadikan Jateng Percontohan Nasional Sekjen PMI Sudirman Said bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (11/2/2020). (Antara-Humas Pemprov Jawa Tengah)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kinerja Palang Merah Indonesia Jawa Tengah dalam menangani masalah kemanusiaan bakal dijadikan percontohan di tingkat nasional. Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said di Kota Semarang, Jateng, Selasa (11/2/2020).

“Kinerja PMI Jateng dalam hal kemanusiaan selama ini sangat bagus, bahkan bisa menjadi role model nasional dalam berbagai hal,” kata Sudirman Said saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang.

Sudirman mengaku terkesan dengan kekompakan tim, kelengkapan sarana prasarana, kecanggihan pengelolaan darah sampai kesiagaan bencana yang dilakukan oleh jajaran PMI di Jawa Tengah. “Dari sekian banyak PMI, menurut saya Jateng yang terbaik,” ujarnya.

Sepasang Tamu Hotel Meninggal Bertumpukan di Baturraden

Menurut dia, kedatangan dirinya untuk bersilaturahim sekaligus bertemu dengan gubernur selaku pelindung PMI di Jawa Tengah. Sebaliknya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kunjungan sekjen PMI itu. Menurutnya, kunjungan itu dapat meningkatkan peran dan kinerja PMI setempat lebih baik lagi.

“Pak Sekjen tadi bilang PMI Jateng yang paling bagus dan menjadi role model nasional. Tentu ini membanggakan, namun harus terus ditingkatkan, mungkin ke depan harus banyak pelatihan bersama antara PMI pusat dan daerah agar semakin hebat lagi, khususnya bagaimana peran PMI dalam hal kesiagaan bencana,” katanya.

Sudirman pernah menjadi rival Ganjar Pranowo pada Pilgub Jateng 2019. Pertemuan dua kandidat pada Pilgub Jateng 2019 itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Keduanya bahkan sempat berpelukan hangat, melakukan salam komando, serta saling melontarkan pujian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.