Tutup Iklan

Polrestabes Semarang Siap Terbitkan SIM D Khusus Difabel

Polrestabes Semarang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemkot Semarang terkait penerbitan SIM D bagi difabel.

Polrestabes Semarang Siap Terbitkan SIM D Khusus Difabel Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, seusai menandatangani MoU dengan Polrestabes Semarang terkait penerbitan SIM D di Balai Kota Semarang, Senin (15/3/2021). (Semarangpos.com-Humas Polrestabes Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terkait pembuatan SIM D di Balai Kota Semarang, Senin (15/3/2021).

SIM D merupakan surat izin mengemudi yang khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas atau difabel.

Wakil Kapolrestabes Semarang, AKBP IGA D.P Nugraha, mengatakan penandatanganan kesepakatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dengan penyandang disabilitas dalam kepemilikan SIM D.

Baca juga: 1,21 Juta Warga Jateng Menganggur, Paling Banyak di Daerah Ini…

“Hari ini kita lakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Polrestabes Semarang dengan Pemkota Semarang. Ini juga menjadi wujud kesinergian Polrestabes dan Pemkot Semarang dalam menjalankan program 100 hari Kapolri, termasuk dengan program SIM untuk difabel,” ujar IGA.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengatakan dari 30 penyandang disabilitas yang dilatih Satlantas Polrestabes Semarang, hanya 10 orang yang lulus ujian SIM D.

Meski demikian, Sigit meminta difabel yang tidak lulus untuk tidak berkecil hati dalam mendapatkan SIM D.

“Satlantas Polrestabes akan terus melatih hingga mereka mendapatkan SIM D,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi langkah Polrestabes Semarang yang memfasilitas penyandang disabilitas mendapat SIM D.

Baca juga: Ngamuk, Orang Gangguan Jiwa Bacok Pengunjung Alun-Alun Banyumas

Menurut Wali Kota yang akrb disapa Hendi itu pemberian SIM D ke penyandang disabilitas menjadi wujud kepedulian Polri dan Pemkot Semarang.

“Saya berharap dengan adanya SIM D ini, penyandang disabilitas yang ada bisa berkendara dengan tenang karena meniliki SIM D,” ujar Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.