PSIS Latihan Perdana di Citarum, Sore Ini

CEO PSIS Semarang, A.A. Sukawijaya sudah meninjau lapangan Stadion Citarum, Senin (27/1/2020), dan kini siap menggelar latihan perdana.

PSIS Latihan Perdana di Citarum, Sore Ini CEO PSIS Semarang, A.A. Sukawijaya (tengah), saat meninjau lapangan Stadion Citarum, Senin (27/1/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang, Kamis (30/1/2020), bakal menggelar latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020 di Stadion Citarum, Kota Semarang. Latihan sore hari itu bakal dihelat sekitar pukul 16.00 WIB.

Latihan ini menjadi yang kali pertama digelar PSIS Semarang seusai menjalani libur panjang, sejak kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019 berakhir Desember lalu. Latihan ini juga menjadi yang perdana dilakukan skuat Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—di Stadion Citarum sejak rumput lapangan diganti rumput berbahan sintetis.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, mengatakan latihan perdana nanti akan diikuti seluruh pemain lokal. Sementara untuk pemain asing seperti striker Bruno Silva, bek Wallace Costa, dan gelandang serang Jonathan Cantillana, belum bisa dipastikan bergabung.

“Rencana besok semua pemain lokal akan ikut latihan di Citarum. Kalau yang asing masih belum,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, PSIS Semarang kembali menambah amunisi untuk menghadapi Liga 1 dengan mendatangkan gelandang Timnas Indonesia U-23, Mahir Radja Satya. Eks gelandang Bhayangkara FC ini menjadi pemain keempat yang berusia di bawah 23 tahun, yang didatangkan PSIS Semarang musim ini.

Sebelum Mahir, PSIS Semarang juga mendatangkan eks striker Persela Lamongan, M. Ridwan, yang berusia 19 tahun, Wahyu ‘Hulk’ Setiawan dari Cilegon United yang menempati posisi bek, dan Alfeandra Dewangga Santosa dari PPLP Sepak Bola Jateng, yang masih berusia 18 tahun.

Yoyok mengatakan musim ini PSIS Semarang memang akan mengandalkan para pemain muda. Bahkan dari 30 pemain yang akan didaftarkan mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020, 20 orang di antaranya merupakan pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

“Tahun ini kami banyak mengandalkan pemain U-23. Total ada 20 pemain U-23 yang akan kita pakai menghadapi kompetisi musim depan,” tegas Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.