Semen Gresik Silaturahmi dengan Sedulur Sikep Samin di Blora

PT Semen Gresik Pabrik Rembang melaksanakan silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat adat Samin atau Sedulur Sikep Samin di Dusun Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin (17/7/2023).

Semen Gresik Silaturahmi dengan Sedulur Sikep Samin di Blora PT Semen Gresik Pabrik Rembang melaksanakan silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat adat Samin atau Sedulur Sikep Samin di Dusun Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin (17/7/2023).

Semarangpos.com, REMBANG – Menyambut Tahun Baru Islam (Sura) 1445 Hijriah, PT Semen Gresik Pabrik Rembang melaksanakan silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat adat Samin atau Sedulur Sikep Samin di Dusun Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin (17/7/2023).

Silaturahmi yang dilaksanakan di pendapa tersebut dihadiri oleh tetua Sedulur Sikep Samin, Mbah Lasiyo, beserta kelompok anggotanya dan perwakilan dari tim CSR PT Semen Gresik. Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menuturkan perusahaan rutin melaksanakan silaturahmi dengan kelompok budaya Sedulur Sikep Samin Klopoduwur.

Berdialog dengan Sedulur Samin merupakan upaya perusahaan mempererat silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan kelompok budaya lokal. “Kami disambut dan dijamu dengan hangat di pendapa oleh Sedulur Sikep Samin Klopoduwur. Suasana cair kekeluargaan terlihat dari silaturahmi tersebut, perusahaan hadir dalam melestarikan budaya lokal,” jelasnya.

Baca Juga: PT Semen Gresik Promosikan 243 Produk dari 38 UMKM Binaan ke Jateng Fair 2023

Lanjutnya, merupakan bentuk komitmen perusahaan menggunakan prinsip stakeholder engagement dalam operasional bisnis. PT Semen Gresik sangat terbuka dan menerima kehadiran kelompok budaya Sedulur Sikep Samin tanpa melihat keyakinan yang dianut.

“Ilmu atau ajaran yang digaungkan oleh Sedulur Sikep Samin tentang pentingnya menjaga alam, selaras dengan konsep pembangunan Semen Gresik yang mengedepankan kelestarian lingkungan dan industri hijau,” uangkap Dharma pada keterangan persnya, Kamis (20/7/2023).

Kebersamaan dengan Sedulur Sikep Samin, kata dia, ditandai dengan penyerahan bantuan ternak kambing dan bantuan untuk kegiatan bulan Sura kepada warga kelompok budaya lokal tersebut.

“Semangat silaturahmi dan berbagi ini semoga memberikan nilai tambah dari segi ekonomi dan sosial bagi Sedulur Sikep Samin. Tidak hanya dengan dengan kelompok budaya lokal ini akan terus dijaga dan menjadi bagian dari keberlanjutan operasional perusahaan,” tutupnya.

Baca Juga: PT Semen Gresik dan BPBD Rembang Perkokoh Desa Tangguh Bencana di Criwik

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.