Tutup Iklan

Sepanjang 2020, Aksi Curat Marak di Grobogan

Aksi kejahatan berupa pencurian dengan pemberatan atau curat di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) terbilang cukup marak sepanjang 2020.

Sepanjang 2020, Aksi Curat Marak di Grobogan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat rilis pengungkapan kasus sepanjang 2020, di halaman Mapolres Grobogan. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan aksi pencurian disertai pemberatan atau curat menjadi kasus terbanyak yang diungkap Polres Grobogan pada 2020.

“Ada 60 kasus kasus pencurian disertai pemberatan atau curat. Kemudian narkoba ada 31 kasus, dan perjudian 23 kasus,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan seusai menyerahkan kenaikan pangkat 146 anggotanya, Sabtu (2/1/2021).

Di urutan kedua setelah curat adalah kasus narkoba yang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Sepanjang 2020, Polres Grobogan sudah mengungkap 31 kasus narkoba dan menangkap 37 tersangka.

Positif Covid-19, 2 Pasangan Pengantin Baru di Grobogan Isolasi Mandiri di Hotel

“Tahun 2020 total ganja yang disita 115,4 gram, sabu 19,97 gram, tembakau gorila 19,3 gram. Kemudian obat daftar G sebanyak 28.063 butir,” ujar AKBP Jury Leonard Siahaan.

Apabila dibandingkan dengan pengungkapan kasus pada 2019, Kapolres Grobogan mengungkapkan di 2020 terjadi kenaikan. Pada 2019 ada 24 kasus narkoba yang diungkap polisi, dan 2020 ada 31 kasus.

“Ada kenaikan 7 kasus narkoba dengan tersangka didominasi pemakai. Usia para tersangka adalah usia produktif yakni 25-30 tahun,” jelas Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan mengatakan peristiwa lainnya adalah kebakaran yang mencapai 47 kejadian. Oleh karena itu Polres Grobogan akan meningkatkan patroli dan penyuluhan mengenai pencegahan kebakaran.

Angka Kriminalitas di Jateng Turun 5,6% pada 2020

Kenaikan Pangkat

Sementara itu sebanyak 146 anggota Polres Grobogan mendapat kenaikan pangkat. Mereka terdiri dari 2 perwira menengah, 22 perwira pertama, dan 144 bintara. Penyerahan kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Grobogan, Sabtu (2/1)

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan kenaikan pangkat merupakan satu penghargaan bagi anggota Polri dan memiliki makna penting. Kenaikan pangkat merupakan anugerah yang patut disyukuri. Ini merupakan wujud penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai disiplin, berdedikasi dan loyalitas tinggi.

“Atas nama pribadi dan institusi Polri, saya mengucapkan selamat kepada anggota Polres Grobogan yang mendapatkan kenaikan pangkat. Semoga ini dapat meningkatkan semangat kerja dan bekerja secara profesional,” ujar Kapolres Grobogan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.