Tutup Iklan

Siap-Siap! SKB CPNS 2019 Kota Pekalongan Mulai Digelar September

SKB CPNS Formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan direncanakan mulai digelar September-Oktober 2020.

Siap-Siap! SKB CPNS 2019 Kota Pekalongan Mulai Digelar September Tangkap layar unggahan Instagram @pemkotpekalongan mengenai pelaksanaan tes SKB CPNS formasi tahun 2019. Kamis (6/8/2020). (Instagram-@pemkotpekalongan)

Semarangpos.com, PEKALONGAN —Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS Formasi 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan direncanakan dimulai awal September-Oktober 2020.

Seleksi SKB CPNS untuk formasi 2019 seharusnya selesai digelar Maret lalu. Namun, hal itu urung terlaksana menyusul merebaknya wabah virus corona atau pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto, pelaksanaan SKB Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkot Pekalongan untuk formasi 2019 yang sempat tertunda dijadwalkan kembali pada 8 Sempember 2020.

Hasil SKD Diumumkan, Jadwal SKB CPNS Salatiga Tunggu Arahan

“Tes SKB CPNS Formasi 2019 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 yang sedianya dilaksanakan pada bulan Maret kemarin, bakal segera digelar dalam waktu dekat inI,” jelas Budiyanto dalam unggahan Instagram @pemkotpekalongan, Kamis (6/8/2020).

Pelaksanaan tersebut akan berlangsung di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

“Setelah adanya informasi yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai jadwal terbaru sebagai tindaklanjut surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait rencana pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 sekitar tanggal 1 September-12 Oktober 2020. Untuk Kota Pekalongan dijadwalkan digelar di Udinus Semarang sekitar tanggal 8 September 2020,” terang Budiyanto.

11 Posisi dalam Seleksi CPNS Salatiga Tanpa Peminat

Peserta yang melaksanaan tes SKB harus mematuhi protokol Kesehatan yang ketat. Peserta diwajibkan memakai faceshield (pelindung wajah), masker, handsanitizer, mencuci tangan,  membawa  perlengkapan pribadi (alat tulis, botol minum dan perlengkapan ibadah), sterilisasi ruangan, serta suhu tubuhnya dicek sebelum memasuki ruang tes.

Karena ada pembatasan jumlah peserta dalam ruangan, tes tersebut akan dibagi menjadi beberapa sesi. Dari total 495 peserta yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dibagi dalam tiga sesi waktu.

Sesi pertama sebanyak 200 orang, sesi kedua sebanyak 200 orang dan sesi ketiga sebanyak 95 orang. Tes SKB akan memakan waktu mulai pagi hingga sore hari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.