Sudah Zona Merah Covid-19, Penutupan Akses Jalan di Semarang Ditambah, Ini Lokasinya…

Penutupan akses jalan di Kota Semarang akan kembali diberlakukan di beberapa ruas demi menekan persebaran virus corona atau Covid-19.

Sudah Zona Merah Covid-19, Penutupan Akses Jalan di Semarang Ditambah, Ini Lokasinya… Ilustrasi penutupan jalan. (Dok. Semarangpos.com/Abdul Jalil)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan kembali melakukan penutupan akses jalan guna menekan persebaran Covid-19. Penutupan akses jalan tahap kedua di Semarang ini berlaku di tiga lokasi, yakni Jl. Dr. Wahidin, Jl. Lamper Tengah, dan Jl. Tanjung.

“Iya, mulai hari ini, Senin [20/4/2020] kita akan memberlakukan penutupan akses jalan di tiga jalan protokol,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P.M., kepada wartawan di Semarang, Senin.

Endro berharap adanya penambahan penutupan jalan itu akan semakin membatasi mobilitas warga Kota Semarang.  Terlebih saat ini, Kota Semarang masuk dalam zona merah persebaran virus corona atau Covid-19.

Ganjar Minta Kota Semarang Kaji PSBB, Ini Jawaban Wali Kota Hendi…

Kasus positif Covid-19 di Kota Semarang memang paling tinggi di antara daerah lain di Jateng. Total ada 128 kasus positif Covid-19 yang sudah ditemukan di Kota Semarang atau sekitar 37% dari total kasus positif virus corona di Jateng.  Dari jumlah sebanyak itu, 42 pasien dinyatakan sembuh, dan 23 orang dinyatakan meninggal dunia.

Endro mengatakan penutupan jalan tahap kedua ini akan dilakukan di Jl. Dr. Wahidin, mulai dari perempatan Kaliwiru hingga simpang Sisingamangaraja, Jl. Lamper Tengah mulai dari perempatan Jl. Majapahit hingga simpang Mrican, dan Jl. Tanjung, mulai dari simpang Imam Bonjol hingga simpang Jl. Pemuda.

“Penutupan akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB,” ujar Endro.

Angka Kriminalitas di Salatiga Turun Selama Pandemi Covid-19

Endro mengatakan penutupan akses jalan tahap kedua ini berpotensi diberlakukan selama 24 jam. Hal itu tergantung dari hasil evaluasi situasi lalu lintas selama proses penutupan dilakukan.

Sebelumnya, Dishub Kota Semarang juga telah menerapkan penutupan jalan di sejumlah jalan protokol. Penutupan jalan tahap pertama itu diberlakukan di Jl. Pemuda, Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, Jl. Pahlawan, dan Jl. Ahmad Yani.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.