Tanggap Bencana, Semen Gresik Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Blora dan Longsor Rembang

Semen Gresik hadir untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional.

Tanggap Bencana, Semen Gresik Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Blora dan Longsor Rembang Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lokasi kebakaran Pasar Medang, Kabupaten Blora, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG–Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana PT Semen Gresik bareng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk mengatasi musibah kebakaran di Pasar Medang, Kabupaten Blora, Minggu (21/1/2023).

Selain itu, TRC Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bangunan penahan tebing ke wilayah terdampak bencana longsor di Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

Menurut Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, Semen Gresik hadir untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata atas komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana.

“Semoga dapat memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” terangnya dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut, Dharma mengungkapkan upaya Semen Gresik terkait mitigasi bencana selama ini tidak hanya terbatas pada saat bencana terjadi namun juga meliputi kegiatan pencegahan bencana melalui unit K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam bentuk pelatihan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

“Sehingga harapannya mampu menciptakan masyarakat yang lebih tangguh dalam menghadapi potensi bencana apa pun di daerah masing-masing,” urainya.

semen gresik tangap bencana
Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik bersama BPBD Rembang menyalurkan bantuan penahan tebing ke wilayah terdampak longsor di Desa Pakis, Kecamatan Sale, Rembang. (Istimewa)

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Mulyowati, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Semen Gresik yang telah berkontribusi ikut memberikan bantuan memadamkan kebakaran yang terjadi di Pasar Medang.

Dia berharap sinergi tersebut terus berlanjut demi kemanusiaan dan keselamatan masyarakat di wilayah Blora dan sekitarnya

Sebagai informasi, PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. SG yang memiliki pabrik di Rembang, Jawa Tengah, menyediakan produk semen berkualitas yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.