Penggilingan Padi di Grobogan Terbakar, Ini Dugaannya…

Tempat penggilingan padi terjadi di Dusun Mangunrejo, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah terbakar Selasa (31/3/2020).

Penggilingan Padi di Grobogan Terbakar, Ini Dugaannya… Petugas pemadan kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api di tempat penggilingan padi di Grobogan, Selasa (31/3/2020). (Murianews-Dani Agus)

Semarangpos.com, PURWODADI — Tempat penggilingan padi milik Warsito, 48, di Dusun Mangunrejo, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020), terbakar.

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB itu bermula dari salah satu mesin penggilingan di bagian belakang. Api langsung merembet ke sejumlah titik di tempat penggilingan padi yang terbakar itu.

9 Warga Salatiga Positif Demam Berdarah

Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi tidak lama setelah diketahui adanya api di tempat penggilingan padi milik Warsito yang terbakar itu. Mereka langsung berupaya memadamkan si jago merah.

3 Unit Pemadam Kebakaran

Meskipun pada awalnya sempat kesulitan, namun upaya pemadaman akhirnya bisa dilakukan. Terutama setelah muncul dukungan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Induk Purwodadi.

Akibat kebakaran ini, satu mesin penggiling padi mengalami kerusakan. Sedangkan kondisi bangunan tidak terbakar secara signifikan.

Bupati Grobogan Imbau Perantau Tak Mudik

“Tidak ada korban dalam kejadian tadi. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp50 juta,” papar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto.

Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan korsleting atau hubungan pendek arus listrik pada mesin penggiling padi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.