Tim SAR Temukan Tiga Nelayan Jepara yang Hanyut Ditelan Ombak, 1 Masih Dicari

Sebanyak tiga dari empat nelayan Jepara yang hanyut di perairan Pantai Guamanik, berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Temukan Tiga Nelayan Jepara yang Hanyut Ditelan Ombak, 1 Masih Dicari Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi nelayan yang hanyut di perairan Guamanik, Jepara, Minggu (10/5/2020). (Semarangpos.com-Humas Basarnas Semarang)

Semarangpos.com, JEPARA – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan tiga nelayan yang hanyut di Pantai Guamanik, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (10/5/2020). Ketiganya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa atau meninggal dunia.

Dengan ditemukannya tiga nelayan itu, praktis pencarian tim SAR gabungan tinggal menyisakan satu korban lagi. Tiga orang pencari ikan yang ditemukan itu yakni Sutrisno, 23, Sumantri, 35, dan Eko, 40.

“Sedangkan yang masih dalam pencarian adalah Susanto [28],” ujar Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, Minggu petang.

Diterjang Ombak, 5 Orang Pencari Ikan di Jepara Hanyut, 1 Selamat, 4 Hilang

Yahya mengatakan korban Sutrisno ditemukan pukul 12.00 WIB, sekitar 1 mil dari lokasi kejadian. Sedangkan Sumantri ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB dan Eko ditemukan pukul 16.12 WIB.

Ketiga korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Pencarian terhadap empat nelayan yang hilang di Pantai Guamanik, Jepara itu pun untuk sementara dihentikan dan dilanjutkan lagi esok.

Dua tim

“Rencana besok tim kita bagi dua. Tim pertama melakukan penyisiran ke arah timur menuju Benteng Portugis. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran arah barat menuju Gua Manik. Semoga besok cuacanya cerah dan korban Susanto bisa ditemukan,” ujar Kepala Basarnas Semarang.

Hilang, Santriwati Jepara Ditemukan di Hutan

Sebelumnya, ada lima nelayan yang mengalami kecelakaan saat tengah mencari ikan di perairan Guamanik, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Sabtu (9/5/2020) pukul 17.00 WIB. Kelima nelayan itu merupakan warga Dukuh Juwet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara.

Mereka mencari ikan dengan cara menjaring di tengah laut atau sekitar 100 meter dari bibir pantai. Saat mencari ikan itu, cuaca tengah hujan deras dengan kedalaman air 130 sentimeter dan ketinggian ombak mencapai 1 meter.

Nahas, saat berada di tengah laut ombak datang dan menerjang kelima nelayan di Jepara itu hingga hanyut. Namun, satu korban atas nama Andika, 22, berhasil selamat setelah ditolong warga. Sedangkan empat nelayan lainnya hilang ditelan ombak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.