Tutup Iklan

Tower SUTET di Batang Roboh, 2 Petani Jadi Korban

Tower SUTET milik PLN yang berada di area persawahan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) roboh dan mengakibatkan dua petani mengalami luka.

Tower SUTET di Batang Roboh, 2 Petani Jadi Korban Penampakan tower SUTET di Desa Kubumen, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang roboh, Minggu (1/11/2020). (Istimewa)

Semarangpos.com, BATANG — Dua petani asal Desa Kubumen, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi korban robohnya tower Saluran Utama Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET.

Tower SUTET 500 KV yang ada di area persawahan itu roboh saat dilakukan pemasangan jaringan, Minggu (1/11/2020).

Insiden terjadi saat para pekerja melakukan pemasangan kabel jaringan listrik antar-tower.

UMP Jateng Naik 3,27%, Apindo Kota Magelang Sebut Ganjar Pencitraan

Diduga tower tidak kuat menahan tarikan kabel hingga sayap tower tertarik dan roboh.

Tower SUTET itu kabarnya dibangun guna mengaliri jaringan listrik Batang hingga Ungaran. Proses pengerjaan dilakukan PT Energi Indonesia Perkasa.

Robohnya tower di area persawahan Desa Kubumen itu pun membuat dua petani yang sedang bekerja menjadi korban. Fahrudi, 55, mengalami luka pada bagian bawah mata kanan. Sedangkan, Turyati, 57, mengalami syok hingga harus dilarikan ke RSUD Limpung Kabupaten Batang.

Kapolsek Tersono, AKP Akhmad Almunafisi, membenarkan adanya insiden tower SUTET di Desa Kubumen tersebut. Ia juga membenarkan jika insiden itu membuat dua petani menjadi korban dan harus menjalani perawatan medis.

“Benar tower SUTET di area persawahan Desa Kubumen roboh. Ada dua warga yang dirawat. Namun, saat ini kondisi mereka sudah membaik,” ujar Kapolsek Tersono saat dihubungi wartawan, Senin (2/11/2020).

17 Rest Area Tol di Jateng Digelar Rapid Test

Sementara itu, Manager PLN UP3 Pekalongan, Joko Widayat, mengaku baru menerima informasi robohnya tower SUTET di Desa Kubumen Batang itu pada Minggu malam.

“Kami baru mengetahui informasi tersebut. Terkait insiden pemasangan jaringan kami tidak tahu persisnya, karena bukan PLB UP3 Pekalongan yang mengerjakan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.