Tim SAR Temukan Lagi Nelayan Jepara Hanyut

Tim SAR gabungan dari Basarnas akhirnya berhasil menemukan seluruh nelayan yang hanyut di perairan Pantai Gua Manik, Jepara.

Tim SAR Temukan Lagi Nelayan Jepara Hanyut

Semarangpos.com, SEMARANG — Operasi pencarian tim SAR gabungan terhadap nelayan Jepara yang hanyut di perairan Pantai Gua Manik, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) resmi berakhir Senin (11/5/2020).

Operasi dinyatakan tuntas setelah satu korban yang hilang, Susanto, 28, ditemukan Senin sekitar pukul 10.30 WIB. Susanto ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa dalam posisi mengambang.

“Korban ditemukan sekitar 6 mil dari lokasi dia hanyut. Saat ditemukan korban sudah tak bernyawa dalam posisi mengambang. Korban selanjutnya kita bawa ke RS Rehatta Jepara,” terang Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, Senin.

Tim SAR Temukan Tiga Nelayan Jepara yang Hanyut Ditelan Ombak, 1 Masih Dicari

Dengan ditemukannya korban Susanto, maka pencarian nelayan Jepara yang hanyut di perairan Gua Manik, Kecamatan Donorojo, resmi ditutup.

Sehari sebelumnya, Minggu (10/5/2020), tim SAR gabungan telah menemukan tiga nelayan lainnya yang juga hanyut ditelan ombak Pantai Gua Manik. Ketiga nelayan itu juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ketiga nelayan yang ditemukan lebih awal itu yakni Sutrisno, 23, Sumantri, 35, dan Eko, 40.

Sebelumnya, ada lima pencari ikan atau nelayan di Pantai Gua Manik yang diterjang ombak saat tengah mencari ikan, Sabtu (9/5/2020) sore.

2 Hari Hilang di Lautan, 2 Nelayan Jepara Selamat

Mereka mengalami musibah atau kecelakaan saat tengah menjaring ikan. Saat kejadian, kondisi cuaca di lokasi kejadian cukup ekstrem.

Meski demikian, kelima nelayan itu nekat mencari ikan di tengah laut atau sekitar 100 meter dari bibir pantai, dengan cara melemparkan jaring.

Dari lima nelayan itu, satu di antaranya berhasil diselamatkan oleh warga atas nama Andika, 22. Sementara empat nelayan lainnya hanyut ditelan ganasnya ombak yang ketinggiannya mencapai satu meter.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat dalam operasi pencarian ini. Sehingga, seluruh korban berhasil ditemukan,” imbuh Yahya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.