Tutup Iklan

Udinus Gelar Dinusfest 2021, 3.125 Pelajar SMA/SMK Jadi Peserta

Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus Semarang menggelar ajang tahun Dinusfest 2021 yang diikuti ribuan pelajar SMA sederajat dari berbagai daerah.

Udinus Gelar Dinusfest 2021, 3.125 Pelajar SMA/SMK Jadi Peserta Kampus Udinus di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 3.125 peserta siswa SMA/SMK sederajat mengikuti ajang Dinus Festival (Dinusfest) 2021 yang digelar oleh Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus Semarang.

Ajang yang digelar mulai 18 Januari – 18 Februari 2021 itu menampilkan puluhan lomba, mulai dari seni hingga teknologi dengan mengusung tema “Together We Can Achieve The Extraordinary”.

Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, mengatakan perlombaan yang dilangsungkan secara daring ini mampu menarik minat peserta dalam bidang teknologi.

Baca juga: Ini 5 Tempat Paling Angker Di Wonogiri, Mau Uji Nyali?

“Udinus menjadi universitas swasta yang memiliki visi dan misi di bidang pendidikan dan kewirausahaan. Memiliki banyak kegiatan seperti kompetisi, ekstra maupun intrakulikuler yg selalu melibatkan pelajar SMA/SMK secara nasional,” kata Edi dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin (15/2/2021).

Menurutnya di tengah pandemi ini, peserta mampu mengasah soft skill dan mampu menciptakan inovasi baru baik dalam seni maupun teknologi.

“Meskipun pandemi, hal ini menjadi kesempatan bagi peserta untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam berbagai bidang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan para pelajar lebih berprestasi meningkatkan diri sesuai passion yang dimiliki,” papar Edi.

Tekan Covid-19

Meskipun dilangsungkan di tengah pandemi, pelaksanaan lomba masih berjalan dengan baik. Seluruh lomba dilaksanakan secara daring sehingga peserta tidak perlu bertatap muka dengan peserta lain. Serta seluruh panitia diwajibkan mengikuti protokol kesehatan agar mampu menekan persebaran Covid-19.

Baca juga: Webometrics Anggap Udinus Semarang Terbaik di Jateng

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih, MM, mengatakan Dinusfest merupakan ajang kreasi Udinus bagi siswa-siswi di SMA/SMK sederajat. Melalui kegiatan tersebut diharapkan siswa mampu meningkatkan jiwa berkompetisi sehingga inovasi dan kreativitas terasah.

“Setiap peserta pasti akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Mereka akan memahami bahwa ada menang dan kalah, di sinilah tumbuh jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang . Para pemenang akan diberikan beasiswa oleh Udinus, dengan begini passion mereka bisa dikembangkan dengan ruang yang kami berikan,” paparnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.