Unnes Unggul di Liga Mahasiswa Jateng-DIY

Universitas Negeri Semarang mendominasi gelar juara dalam kategori perseorangan turnamen badminton Liga Mahasiswa 2020 Jawa Tengah dan DIY.

Unnes Unggul di Liga Mahasiswa Jateng-DIY Turnamen badmintkn Liga Mahasiswa 2020 region Jateng-DIY di Universitas Semarang, Selasa (10/3/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Negeri Semarang yang tengah mendulang aib akibat kasus plagiarisme berhasil juga membukukan prestasi. Unnes menyapu bersih gelar juara dalam kategori perseorangan turnamen badminton Liga Mahasiswa 2020 Jawa Tengah dan DIY.

Juru bicara Liga Mahasiswa 2020 Region Jateng dan DIY, Nurul Naafi’ah, di Kota Semarang, Selasa, (10/3/2020), mengatakan atlet Unnes menyabet juara di nomor ganda campuran, serta tunggal putra dan putri.

Juara tunggal putri diraih Reynanda Dwi Saputri, sedangkan juara tunggal putra diraih Syaherdian Juniarto. Sementara itu, juara ganda putra diraih Amira Zerlin Harfia / M. Fikri Pradana.

2 Gadis Indigo Akui Taman Wonderia Semarang Tak Pernah Sepi

Ia menambahkan para juara dan semifinalis lainnya akan mendapat kesempatan berlaga dalam kompetisi serupa untuk tingkat nasional. Turnamen tersebut rencananya bakal digelar di Bandung, Jawa Barat.

Sisakan Partai Beregu

Turnamen Liga Mahasiswa 2020 Region Jateng dan DIY yang digelar di Gelora Universitas Semarang (USM) itu, lanjut dia, masih menyisakan pertandingan untuk kategori beregu. Kantor Berita Antara, hingga Rabu (11/3/2020) dini hari belum memublikasikan hasil laga itu.

Mobil Goyang Pasangan Mesum asal Jepara Digerebek di Kudus

“Untuk kategori beregu putra diikuti tujuh perguruan tinggi, sementara beregu putri diikuti tiga perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu Liga Mahasiswa 2020 region Jawa Tengah dan DIY dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III USM Supari.

Menurut Supari, kompetisi ini merupakan ajang pembibitan para atlet badminton untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Kami harapkan muncul juara-juara baru dalam kompetisi tahun ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.