Wakil Jawa Tengah di Miss Indonesia 2020 Salah Sebut Pendiri Menara Kudus!

Bunga Alivia, wakil Jawa Tengah (Jateng) dalam ajang Miss Indonesia 2020 salah menyebut pendiri bangunan bersejarah Menara Kudus.

Wakil Jawa Tengah di Miss Indonesia 2020 Salah Sebut Pendiri Menara Kudus! Bunga Alivia, Wakil Jawa Tengah di Miss Indonesia 2020. (Instagram—missindonesia)

Semarangpos.com, KUDUS – Miss Indonesia 2020 baru saja digelar pada Kamis (20/2/2020) malam. Ajang kecantikan yang disiarkan di RCTI tersebut mengundang perhatian warga Kudus. Pasalnya, perwakilan Jawa Tengah (Jateng), Bunga Alivia melakukan kesalahan saat ditanya perihal Kabupaten Kudus.

Bunga melakukan kesalahan tersebut saat sesi tanya jawab berlangsung. Berawal dari salah satu pembawa acara, Roby Purba bertanya tentang apa yang belum diketahui masyarakat Indonesia tentang Kudus.

Dalam video siaran ulang yang diunggah channel Youtube Miss Indonesia, Wakil Jawa Tengah tersebut terlihat menjawab pertanyaan dengan spontan, “Jadi di Kudus ada Menara Kudus peninggalan Sunan Kalijaga.”

Songsong Puteri Indonesia 2020, Jihane Almira Pamit Gubernur Jateng

Sebenarnya, Masjid Menara Kudus didirikan oleh Sunan Kudus atau Ja’far Shodiq. Sebuah bangunan masjid, namun dengan menara dalam bentuk candi dan berbagai ornamen bergaya Hindu.

Bangunan tersebut menjadi bukti adanya perpaduan antara kebudayaan Islam dan Hindu yang menghasilkan sebuah bangunan unik dan bergaya arsitektur tinggi.

Komentar pedas netizen pun langsung membanjiri video tersebut. Seperti pemilik akun @Bby Gaming, “Sejak kapan Menara Kudus peninggalan Sunan Kalijaga woy.”

“Itu aslinya orang mana sih gan?” tambah pemilik akun @Wiwin Lestari, seperti yang terpantau Semarangpos.com.

Luisa Andrea Soemitha, Wakil Indonesia di Miss Earth 2016, Pernah Diculik?

Bunga Alivia pun segera mengklarifikasi kesalahannya di ajang final Miss Indonesia 2020. Ia meminta maaf kepada warga Kudus dengan mengunggah Instastory di Instagram pribadinya @bungaak, Jumat (21/2/2020).

Screenshot Instastory @bungaak

Ia menulis permintaan maaf, khususnya untuk warga Kudus karena salah menyebut pendiri Masjid Menara Kudus. Ia mengaku nervous, hingga tidak sadar telah melakukan kesalahan.

Bunga juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung karena telah mendukung dan mendoakannya.

Bunga Alivia masuk dalam kategori Top 16 Miss Indonesia 2020 sebagai perwakilan Jawa Tengah. Sebelumnya, ia pernah menjadi duta wisata Kudus 2018. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.