Wali Kota Semarang Gercep Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi gerak cepat (gercep) melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menghambat virus corona jenis baru (covid-19).

Wali Kota Semarang Gercep Semprot Disinfektan Cegah Covid-19 Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengutus tim gabungan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik Kota Semarang, Jawa Tengah. (Semarangkota.go.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan gerak cepat (gercep) penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitias publik Kota Semarang. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (covid-19).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diunggah lewat Instagram wali kota Semarang @hendrarprihadi, Senin (16/3/2020). “Pemerintah Kota Semarang terus melakukan upaya pencegahan virus corona di Kota Semarang. Mulai kemarin area publik disterilkan secara berkala #BergerakBersama,” tulisnya sebagai caption.

Hendi–panggilan akrab Hendrar Prihadi–mengunggah video saat kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan. Ia mengungkapkan jika setiap hari mengirim tim gabungan untuk menyemprot area publik seperti halte bus, kantor, tempat ibadah hingga tempat wisata.

Kata Anak Indigo Ada Pocong Setinggi Pohon di Hutan Tinjomoyo

Tiga tim gabungan diutus Hendi dengan masing-masing tim beranggotakan 10 orang. Dinas Perhubungan Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, BPBD Kota Semarang, dan Dinas Pertanian Kota Semarang menjadi anggota tim gabungan tersebut.

“Ada tiga kelompok yang setiap hari saya minta bergerak minimal di lima tempat yang menjadi fokus kumpulan orang misalnya halte, bus, tempat ibadah, dan taman tempat wisata,” ungkapnya seperti dalam video.

Dalam video kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada Senin (16/3/2020) memperlihatkan Hendi selalu membawa hand sanitizer. Tak segan-segan, ia membagikan cairan antiseptik tersebut kepada warga sekitar.

Keuskupan Agung Semarang Batasi Kegiatan Massal Ibadah Gereja

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, mampu mengurangi penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Semarang. Kegiatan ini akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Sampai masyarakat kemudian merasa tenang dan virus ini dinyatakan tidak ada lagi di bumi Indonesia dan Kota Semarang,” paparnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (17/3/2020).

Minimalkan Salaman

Ia juga menambahkan jika pelayanan publik di Kota Semarang tetap dilakukan. Contactless menurutnya menjadi fokus mengurangi penyebaran covid-19. “Jadi minimalkan bersalaman,” pesannya.

“Semua orang yang dilayani nanti akan mendapat fasilitas hand sanitizer dan kita kasih masker untuk mengurangi penyebaran virus corona,” tutupnya dalam video.

Tak Harus Wisata ke AS, Semarang Juga Punya Tebing Aesthetic

Unggahan video milik Hendrar Prihadi langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka mengapresiasi kegiatan yang dilakukan wali kota Semarang guna mencegah penyebaran covid-19.

Seperti akun @taufik_alam yang memuji kinerja Hendi dan tim. “Wow Pak Walikota memang luar biasa, siap tanggap kerja cepat dan tepat salut,” tulisnya.

“Mantap, terus rutin Bapak, Semarang melawan corona dengan pencegahan dan gotong royong,” tambah pemilik akun @tatux.61 di kolom komentar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.