Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia bersama Leap-Telkom Digital

Peluncuran Leap wujud komitmen Telkom untuk mendorong akselerasi transformasi digital Indonesia di segala aspek kehidupan masyarakat.

Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia bersama Leap-Telkom Digital Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (tengah) saat acara peluncuran LeapTelkom Digital (Leap) secara daring, Rabu (9/3). Acara ini juga dihadiri secara daring oleh Menteri BUMN Erick Thohir. (Istimewa-Telkom Indonesia)

Semarangpos.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) dilakukan secara daring di Jakarta, Rabu (9/3/2022).Ini adalah komitmen Telkom mendorong akselerasi transformasi digital Indonesia di segala aspek kehidupan masyarakat.

Peluncuran dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury. Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah. Juga Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid selaku inisiator Leap, serta para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.

Leap hadir sebagai sebuah ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk dan layanan digital dan menjadi langkah nyata Telkom Indonesia untuk mendorong inovasi digital di masyarakat. Diharapkan kehadiran Leap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Baca juga: Bersama Konsorsium SEA-ME-WE 6, Telkom Bangun Konstruksi Kabel Laut Internasional

“Seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, kita menghadapi tantangan baru, sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan road map sendiri. Agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan bisa lebih mandiri. Oleh karena itu melalui Leap, inisiasi dari Telkom Indonesia dengan berbagai produk dan layanan digital inovatif dapat memberdayakan masyarakat indonesia dalam membangun ekosistem digital. Serta untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Direktur Telkom Riruek Adriansyah, Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Leap sebagai bagian dari Telkom Digital berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia.

“Ini bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Proses inovasi Telkom akan terus berlanjut hingga terciptanya kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045,” ujar Ririek Adriansyah.

Baca juga: Kisah UMK Binaan Telkom Lampung, Omzet Meroket Berkat Digitalisasi

Loncatan Telkom Indonesia

Untuk memperkenalkan produk dan layanan unggulan yang dimiliki Leap, para peserta diajak untuk mengunjungi virtual product booth. Yakni produk dan layanan digital unggulan dari berbagai ekosistem, di antaranya PaDi UMKM dan MySooltan di ekosistem UMKM. Lalu Logee di ekosistem logistik, serta Agree pada ekosistem pertanian dan perikanan. Serta platform Pijar untuk ekosistem pendidikan, BigBox platform analisis big data, dan Antares platform IoT, serta aplikasi myIndiHome.

“Leap adalah loncatan yang kami lakukan untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai kehidupan masyarakat, khususnya di sektor dan ekosistem yang kritikal. Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia. Untuk itu, bersama Leap kami mengajak talenta-talenta digital terbaik untuk bersama mengembangkan ekosistem digital Indonesia dan memberikan solusi terbaik guna meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital,” jelas Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Leap, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/. Jadi, siapkah anda untuk #TakeALeap bersama Telkom Indonesia?

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.