3 Korban Angin Kencang Magelang Disantuni

Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang Teguh Wiharso, Jumat (13/12/2019), menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana alam disaksikan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

3 Korban Angin Kencang Magelang Disantuni Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang Teguh Wiharso (kanan) menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana alam disaksikan Bupati Magelang Zaenal Arifin, Jumat (13/12/2019). (Antara-Humas Pamkab Magelang)

Semarangpos.com, MUNGKID – Tiga warga Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang rumahnya rusak akibat angin kencang beberapa hari lalu, Jumat (13/12/2019), disantuni. Sementara dua warga mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RLTH).

Badan usaha milik daerah (BUMD), seperti PDAM Kabupaten Magelang, Bank Bapas 69 Magelang, PD BPR BKK Muntilan, dan Bank Jateng, digerakkan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial mereka kepada para korban bencana alam dan penanggulangan kemiskina tersebut.  Kelima penerima bantuan itu masing-masing menerima uang santunan Rp17,5 juta.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan pemerintah bersama BUMD ingin membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin kencang beberapa waktu lalu. “Di sini, saya hanya memfasilitasi saja. Mudah-mudahan apa yang akan diserahkan dari BUMD ini bisa betul-betul bermanfaat dan bisa meringankan beban, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali seperti sedia kala,” katanya.

Warga Dusun Cempogo, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari penerima bantuan CSR itu, Choirodin, mengaku sangat terbantu atas apa yang sudah diberikan BUMD Magelang kepada dirinya. Ia mengatakan beberapa waktu lalu rumahnya juga terdampak bencana angin kencang sehingga mengalami kerusakan.

“Rumah saya ini bisa dibilang sudah rapuh sehingga saat terjadi bencana angin kencang kemarin mengalami kerusakan yang cukup parah,” katanya.

Ia menuturkan akan menggunakan bantuan CSR tersebut untuk membenahi tempat tinggalnya sesegera mungkin agar lebih kokoh dan layak huni. “Segera saya akan membenahi rumah dengan bantuan CSR ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BUMD yang sudah memberikan bantun ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.