30 M Jalan Desa Nglebur Blora Rusak Gegara Longsor

Warga terganggu dengan rusaknya ruas jalan utama di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah akibat bencana alam tanah longsor.

30 M Jalan Desa Nglebur Blora Rusak Gegara Longsor Ruas jalan Cabak-Bleboh sepanjang 30 m di Dusun Pengkol, Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora rusak karena tanah longsor. (Murianews-Dani Agus)

Semarangpos.com, BLORA — Ruas jalan utama di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah rusak karena bencana alam tanah longsor. Akibat longsornya jalan kabupaten ini, aktivitas warga Nglebur dan desa sekitarnya pun terganggu.

Kepala BPBD Blora Hadi Praseno mengungkapkan ruas jalan Cabak-Bleboh yang tergerus longsor berada di Dusun Pengkol, Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Ruas jalan selebar 5 m yang longsor itu panjangnya sekitar 30 meter.

Diduga Nikahi Anak 7 Tahun, Syekh Puji Diperiksa Polda Jateng

Gegara tanah longsor, jalan rusak akibat sekitar 50 cm-100 cm permukaan jalan ambles. “Longsor memutus separuh lebih badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas terhambar,” jelasnya didampingi anggota tim TRC Agung Tri, Senin (6/4/2020).

Diuruk Karang Taruna

Menurutnya, pihak desa beserta Karang Taruna sudah melaksanakan tindakan awal penanganan tanah longsor, yakni, dengan memasang tanda peringatan. Mereka bahkan telah berupaya menguruk sebagian jalan dengan tanah.

120 Pohon Ditebang Gegara Jalan di Purwodadi Dilebarkan

Longsornya ruas jalan itu disebabkan tingginya curah hujan secara terus menerus dalam tiga hari terakhir. Kondisi ini mengakibatkan drainase tidak kuat menampung dan mengakibatkan sisi selatan jalan longsor karena tergerus aliran air.

“Hari ini, tim TRC BPBD Blora sudah melaksanakan pengecekan dan asesment di lokasi longsoran. Hasil laporan di lapangan akan di koordinasikan ke instansi terkait untuk rencana penanganan tindak lanjut,” imbuhnya

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.