454 CPNS Grobogan Terima SK

Sebanyak 454 calon pegawai negeri atau CPNS di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menerima surat keputusan dari Bupati Sri Sumarni.

454 CPNS Grobogan Terima SK Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK CPNS formasi 2019 kepada Carolina Putri Kusuma Rahmadani di Gedung Riptaloka, Sekda Grobogan, Kamis (14/1/2021). (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI – Sebanyak 454 Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil atau  SK CPNS formasi 2019 diserahkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan, Kamis (14/1/2021).

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada 12 perwakilan CPNS dilakukan di Gedung Riptaloka, sedang yang lainnya mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

Menurut Kepala BKPPD Grobogan, Padma Saputra, ada 454 CPNS formasi 2019 yang menerima SK pada hari itu. Mereka terdiri dari tenaga guru 181 orang, tenaga kesehatan 160, dan tenaga teknis 113.

Cerita Nakes Pertama di Jateng yang Disuntik Vaksin Covid-19

Sesuai surat dari Menpan, lanjut Padma, Kabupaten Grobogan mendapat kuota 466 formasi CPNS 2019. Kemudian ada 9.297 pelamar dan dari jumlah tersebut hanya 8.399 orang yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Selanjutnya yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang [SKB] ada 1.210 orang. Kemudian yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 454 orang dan mengikuti pemberkasan NIP,” jelas Padma Saputra.

Kendati demikian, tambahnya, ada formasi CPNS 2019 yang tidak terisi. Yakni formasi sanitarian terampil 1 orang, perekam medis 2 orang, dokter spesialis 7 orang, dan instruktur 2 orang.

“Selanjutnya pada awal Januari 2021 seluruh usulan NIP ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara. Sehingga pada hari ini diserahkan SK CPNS kepada 454 orang,” jelas Kepala BKPPD Grobogan.

Ini Daftar 5.534 Pelamar CPNS Pemkab Grobogan Lulus Seleksi Administrasi

Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, mengatakan karena saat ini sedang PPKM maka penyerahan SK CPNS dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Peserta juga dibatasi untuk menghindari kerumunan karena Grobogan masih masuk zona merah.

“Besok [Jumat, 15/1/2021] CPNS langsung bekerja di OPD masing-masing. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung kinerja saudara. Kepada Kepala OPD diharapkan membimbing dan mengakomodir ide-ide mereka untuk kemajuan OPD dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Sri Sumarni.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.