5 Tips Berbelanja Kebutuhan Puasa Secara Online

Kini belanja kebutuhan pokok bisa menggunakan paylater seperti Kredivo di e-commerce seperti Lazada.

5 Tips Berbelanja Kebutuhan Puasa Secara Online Cara menggunakan Lazada paylater. (Ilustras/Istimewa)

Semarangpos.com, SOLO — Sudah bukan rahasia lagi jika harga kebutuhan pokok umumnya terjadi kenaikan harga jelang puasa. Selagi masih ada waktu, baiknya memang dipersiapkan lebih dini, apalagi kini belanja kebutuhan pokok bisa menggunakan paylater seperti Kredivo di e-commerce seperti Lazada.

Selain itu belanja secara online juga sangat menguntungkan, Anda bisa langsung mengetahui stok barang tersedia atau tidak. Sehingga belanja menjadi lebih efisien dan efektif tanpa harus repot-repot keliling-keliling toko. Khusus untuk barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung terigu hingga minyak goreng pun kini harganya bersaing jika Anda membeli lewat e-commerce maupun marketplace.

Namun, pastikan beberapa tips berikut ini supaya tetap aman dan nyaman saat belanja kebutuhan lebaran di Lazada.

Siapkan Daftar Belanjaan

Mau belanja online maupun offline, Anda tetap harus memiliki daftar belanjaan yang hendak dibeli. Jangan sampai membeli barang yang tidak diperlukan apalagi membeli barang karena tergiur promo atau diskon padahal tidak diperlukan.

Memiliki daftar belanjaan juga akan membantu Anda menghitung estimasi pengeluaran sehingga keuangan bisa tercatat dengan baik. Terlebih agar tidak belanja melebihi dari bujet yang sudah disiapkan. Perhitungkan juga ongkos kirimnya, hitung-hitung sebagai pengganti ongkos bensin dan parkir.

Baca Juga: 5 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Pilih Metode Pembayaran yang Aman

Salah satu kemudahan yang diberikan saat belanja online di Lazada adalah metode pembayaran yang diberikan cukup beragam, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Cara menggunakan Lazada paylater juga sangat mudah. Jika Anda sudah memiliki akun Kredivo dan sudah terdaftar menjadi akun Premium Kredivo, maka Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan cicilan 0% untuk paylater 30 hari dan tenor 3 bulan, serta tenor yang lebih panjang, yaitu 6 dan 12 bulan, dan dikenakan bunga yang ringan, hanya 2,6% per bulan.

Apabila Anda belum punya akun, Anda bisa melakukan aktivasi dengan cara unduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store pada smartphone Anda. Daftarkan diri ke akun Premium Kredivo, lalu dapatkan kesempatan untuk mendapat limit maksimal hingga Rp30 juta.

Cek Kode Promo dan Diskon

Jika beruntung Anda bisa memanfaatkan promo atau diskon belanja dari Lazada, maupun dari seller. Namun, untuk bisa mendapatkan voucher belanja seperti gratis ongkir, potongan harga, ataupun cashback, Anda harus-rajin mengecek website atau aplikasi Lazada. Kalau perlu, Anda subscribe newsletter, sampai rajin cek postingan media sosial.

Selain itu, ada juga promo dari Kredivo di Lazada, pastikan untuk Klik “Voucher Belanja Hemat” dan pilih Voucher “Diskon hingga 100 RIBU di Merchant Online Favoritmu”, apabila tersedia.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Atap Rumah yang Bocor Beserta Simulasinya

Baca Deskripsi dan Ulasan Produk

Sebagai pembeli, Anda harus tetap teliti saat membeli baik saat membeli secara langsung apalagi secara online. Ketika membeli secara online salah satu yang hanya bisa diandalkan adalah membaca deskripsi serta ulasan dari pembeli sebelumnya.

Jika antara deskripsi dengan ulasan pembeli sebelumnya terdapat perbedaan, artinya Anda harus lebih waspada. Apalagi jika ulasan pembeli sebelumnya menyatakan kekecewaannya terhadap barang yang sudah dibelinya.

Videokan Saat Unboxing

Supaya bisa mendapatkan klaim garansi pembelian, salah satu syarat yang diwajibkan adalah dengan merekam video saat membuka barang sejak saat diterima. Hal ini menjadi salah satu standar prosedur yang harus dilakukan sebagai bukti bahwa pada saat penerimaan barang.

Sehingga, jika benar barang yang diterima cacat, atau rusak, Anda memiliki bukti rekaman. Sehingga video unboxing saat ini memang bukan lagi kebutuhan untuk membuat konten saja tapi juga sebagai salah satu SOP jika barang hendak diklaim garansinya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.