Asyik, PSIS Semarang Sudah Bisa Gunakan Stadion Jatidiri

PSIS Semarang secara resmi sudah bisa menggunakan Stadion Jatdiri untuk berlatih maupun sebagai markas kala melakoni Liga 1.

Asyik, PSIS Semarang Sudah Bisa Gunakan Stadion Jatidiri Kepala Disdikpora Jateng, Sinoeng N. Rachmadi (kiri), dan Dirut PSIS Semarang, Joni Kutnadi, saat penandatanganan MoU di Kantor Disdikpora Jateng, Kamis (4/3/2021). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Klub sepak bola kebanggaan warga Kota Semarang, PSIS, secara resmi sudah boleh menggunakan Stadion Jatidiri per hari ini, Kamis (4/3/2021).

Kepastian ini menyusuul ditandatanganinya nota kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) antara manajemen PSIS Semarang dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng selaku pengelola Stadion Jatidiri.

Penandatanganan itu dilakukan di Kantor Disporapar Jateng, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang. Penandatanganan itu dihadiri jajaran direksi PT Mahesa Jenar Semarang dan Kepala Disdikpora Jateng, Sinoeng N. Rachmadi.

Baca juga: Hore! Pemprov Jateng Izinkan PSIS Semarang Bermarkas di Stadion Jatidiri

Salah satu direksi PT Mahesa Jenar, Khairul Anwar, mengatakan dengan penandatangan MoU itu PSIS secara sudah berhak menggunakan Stadion Jatidiri.

“Secara formal, PSIS sudah berhak menggunakan Stadion Jatidiri dengan melaksanakan kewajiban yang telah disepakati. Sekarang tugas PSIS adalah melakukan verifikasi Stadion Jatidiri ke operator Liga 1 agar bisa dipakai untuk kompetisi,” ujar Khairul, Kamis (4/3/2021).

Verifikasi

Senada juga disampaikan Sinoeng. Kepala Disdikpora Jateng itu meminta PSIS segara mengajukan verifikasi kepada operator Liga 1 yang menyatakan akan menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase.

“Ini menjadi momentum penting untuk menindaklanjuti surat penggunaan Stadion Jatidiri sebagai homebase PSIS dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1. Maka harus segera diajukan ke operator liga,” tutur Sinoeng.

Baca juga: Duh, Bakul Bakso asal Sragen Nekat Curi Motor Mini di Grobogan

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PSIS Semarang, Joni Kurnianto, menyampaikan terima kasih kepada Disporapar Jateng yang telah mengizinkan timnya kembali menggunakan Stadion Jatidiri.

“Semoga dengan kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri akan memacu kami untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama Kota Semarang dan Jateng,” tutur Joni.

PSIS Semarang selama ini belum pernah menggunakan Stadion Jatidiri untuk laga kompetisi Liga 1. Sejak lolos ke kancah Liga 1 pada 2018, PSIS Semarang lebih banyak menumpang ke Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang saat menggelar laga kendang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.