Babi Hutan di Banyumas Bikin Heboh, Kakinya Berjari, Suka Makan Nasi & Minum Kopi

Babi hutan yang dipelihara di Banyumas aneh karena bentuk fisiknya tak lazim. Kaki babi hutan itu memiliki empat jari yang memanjang. Suka nasi dan kopi.

Babi Hutan di Banyumas Bikin Heboh, Kakinya Berjari, Suka Makan Nasi & Minum Kopi Babi hutan aneh di Banyumas. (Okezone.com)

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Warga Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam beberapa hari belakangan ini, digegerkan dengan ditemukannya seekor babi hutan aneh. Betapa tidak? Bentuk fisiknya tak lazim. Kaki babi hutan itu memiliki empat jari yang memanjang.

Bukan hanya itu. Babi hutan ini juga memiliki selera makan yang aneh. Babi hutan di Banyumas itu hanya mau makan makanan yang biasa dikonsumsi manusia, seperti nasi, teh, kopi, dan juga mengisap rokok.

Hewan aneh itu milik Tuliran alias Bawor, 55, warga RT 008/RW 003, Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jateng. Babi hutan yang kini ditempatkan dalam kandang di rumah Bawor itu menjadi tontonan warga setempat.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

Bawor mengatakan dia memburu babi hutan tersebut di daerah Karang Nini, Pangandaran, Jawa Barat, sekitar tiga bulan lalu. “Keanehannya kalau saya lihat sendiri itu, ada celeng kok kakinya bisa seperti kayak gini depan belakang. Jarinya itu jumlahnya empat. Jadi belakang empat, depan empat,” terang Bawor seperti dilansir Detik.com, Selasa (16/6/2020).

Babi hutan milik warga Banyumas itu juga memiliki taring yang tumbuh ke samping. Padahal biasanya taring babi hutan tumbuh ke atas dan bawah. “Taringnya kayak tanduk. Tidak ke atas dan bawah, tapi ke samping,” sambung dia.

Tak Mau Makan Dedaunan

Babi hutan yang dipelihara Bawor itu tidak mau makan dedaunan layaknya herbifora pada umumnya. Hewan tersebut justru memilih makan nasi dan minum kopi atau teh hangat.

Dituduh Mesum di Indekos, 4 Pelajar Wonogiri Terbukti Berbusana  

“Babi hutan itu saya pelihara. Tapi makanannya aneh. Maunya makan nasi sama daging celeng. Minum teh manis sama kopi. Air bening mentah tidak mau. Makanan mentah tidak doyan, pepaya, singkong mentah juga tidak mau. Celeng lain kalau dikasih pepaya mentah ya mau,” jelas Bawor.

Dikabarkan Okezone.com, babi hutan aneh di Banyumas yang dipelihara Bawor itu dipanggil dengan sebutan abah. Saat namanya dipanggil hewan itu bakal merespons dengan berdiri. Namun, kondisi kakinya yang aneh membuat babi hutan ini berjalan terseok-seok.

Selama 10 tahun berburu di hutan, Bawor baru sekali menemukan babi hutan berbentuk aneh. Biasanya dia menemukan babi hutan bertaring dengan bobot 80 kilogram. Tetapi babi hutan bernama abah itu sudah memiliki taring meski bobotnya hanya 12 kilogram.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.