Belum Sebulan, Toyota Raize Sudah Banjir Pesanan di Jateng & DIY

Nasmoco Group, selaku dealer resmi mobil Toyota menyebut Toyota Raize yang baru diluncurkan akhir April lalu sudah banjir peminat di wilayah Jateng dan DIY.

Belum Sebulan, Toyota Raize Sudah Banjir Pesanan di Jateng & DIY Direktur Pemasaran Nasmoco Group, Hartono Dinata, saat memperkenalkan mobil Toyota Raize di Atrium Mal Paragon, Kota Semarang, Selasa (25/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Belum genap sebulan diluncurkan, Toyota Raize sudah banjir peminat di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Nasmoco selaku dealer resmi mobil Toyota di Jateng DIY bahkan mencatat sudah ada sekitar 350 pemesanan mobil jenis compact SUV ini sejak kali pertama diperkenalkan pada 30 April-25 Mei 2021.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran Nasmoco Group, Hartono Dinata, saat membuka pameran Toyota Raize di Mal Paragon, Kota Semarang, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: PPnBM Mobil Gratis, Toyota Avanza & Rush di Jateng Paling Laris

“Hingga saat ini sudah ada 350 surat pemesanan kendaraan [SPK] yang masuk ke kami. Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respons positif dari customer di Jateng dan DIY,” ujar Hartono.

Presiden Direktur Nasmoco Group, Simon H. Budi, tengah menjajal Toyota Raize dalam ajang pameran di Mal Paragon, Selasa (25/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Hartono mengaku dari sekian banyak pemesanan Toyota Raize itu paling banyak diminati adalah tipe TSS (Toyota Safety Sense), yang menjadi varian tertinggi.

“Dari sekian banyak pesanan ini, tipe paling banyak dipesan adalah tipe 1.0T GR Sport CVT TSS, yakni sekitar 40%. Sisanya yang seri di bawahnya,” ujar Hartono.

Toyota Raize, lanjut Hartono dijual dalam enam varian. Keenam varian itu yakni tipe 1.0T GR Sport CVT TSS, 1.0T GR Sport CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G MT, 1.2 G CVT MT dan 1.2 G CVT.

Semua varian ini menampilkan eksterior dan interior yang sporty, stylish, youthful image, fun to drive, dan dilengkapi dengan turbocharge engine dan advanced technology.

Selain itu, Toyota Raize juga dilengkai lima fitur keselamatan aktif seperti land departure assist with steering control, pedal misoperation control, pre collision system, adaptive cruise control, dan front departure alert.

Harga

Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp220.900.000, khusus on the road (OTR) wilayah Jateng dan DIY. Hartono berharap kehadiran Toyota Raize ini mampu mendongkrak pangsa pasar mobil Toyota, khususnya di segmen SUV.

“Dalam 2-3 tahun terakhir ini, pangsa pasar SUV memang mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Makanya, kita luncurkan mobil jenis compact SUV ini. Meski body-nya terlihat ramping, tapi power-nya unggul karena mobil SUV,” ujar Hartono.

Jajaran direksi Nasmoco Group berfoto di samping Toyota Raize di Mal Paragon, Selasa (25/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Baca jugaToyota Corolla Tipe SUV Meluncur di Jateng, Simak Harganya…

Hartono pun menargetkan mampu menjual sekitar 1.500 Toyota Raize sepanjang 2021. Meski demikian, target itu juga harus ditopang dengan suplai produk dari pabrik.

“Kalau target kita memang mampu memasarkan 1.500 unit pada 2021 ini. Tapi, itu juga tergantung pasokan dari pabrik. Untuk bulan ini saja kita hanya dapat 85 unit, padahal pesanan mencapai 350 unit,” imbuh Hartono.

Sementara itu, Manajer Operasional Nasmoco Group, Idwan Wiatmojo, mengaku baru bisa memenuhi pesananan inden sekitar 3-4 bulan. Terutama, untuk konsumen yang memesan tipe 1.0T GR Sport CVT TTS.

Costumer yang inden memang paling banyak memesan tipe tertinggi, yakni TSS. Itu mungkin barangnya baru bisa diterima sekitar 3-4 bulan. Kalau yang tipe lebih rendah, justru bisa lebih cepat barangnya diterima,” tutur Idwan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.