PPnBM Mobil Gratis, Toyota Avanza & Rush di Jateng Paling Laris

Kebijakan pemerintah memberikan relaksasi atau diskon PPnBM mobil baru mulai dirasakan Nasmoco, selaku dealer mobil Toyota di Jateng dan DIY.

PPnBM Mobil Gratis, Toyota Avanza & Rush di Jateng Paling Laris Jajaran direksi Nasmoco Group saat menggelar jumpa pers di MG Setos, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Selasa (9/3/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah atau PPnBM 0% untuk mobil baru mulai dirasakan Nasmoco Group, selaku dealer utama mobil Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sejak berlakunya aturan tersebut pada 1 Maret 2021, Nasmoco mengalami lonjakan penjualan pada lima produk yang mendapat insentif atau diskon dari PPnBM. Kelima produk itu yakni Avanza, Rush,Yaris, Vios, dan Sienta.

Marketing Division Head Nasmoco Group, Herybertus Budi, mengaku sepekan sejak relaksasi PPnBM 0% diterapkan, penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY mengalami peningkatan hingga 50% dibanding periode yang sama bulan lalu.

Baca juga: Berikut Daerah di Jateng dengan Jumlah Mobil Terbanyak, Semarang Nomor 1

“Kenaikannya sekitar 40-50%. Paling laris ya Avanza dan Rush,” ujar Herybertus saat menggelar jumpa pers di MG Setos, Kota Semarang, Selasa (9/3/2021).

Herybertus pun berharap adanya kebijakan pemerintah terkait diskon pajak ini mampu mendongkrak penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY. Terlebih lagi, sepanjang tahun lalu penjualan Toyota di Jateng dan DIY mengalami penurunan cukup tajam akibat pandemi Covid-19. Penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY tahun 2020 turun sekitar 55-60% dibanding tahun 2019.

Mobil Baru

Senada disampaikan Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata,yang berharap penjualan mobil Toyota akan kembali bergeliat menyusul kebijakan pemerintah yang memberikan insentif PPnBM.

“Kami menyambut baik keputusan pemerintah itu. Kebijakan itu tidak hanya akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif, tapi juga kemudahan akses bagi pelanggan Toyota dalam membeli mobil baru di masa pandemi,” ujar Hartono.

Kebijakan pemerintah untuk menggratiskan PPnBM mobil baru berlaku mulai 1 Maret 2021. Meski demikian, kebijakan ini hanya berlaku untuk pembelian mobil yang berkapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc kategori sedan dan 4×2. Selain itu, relaksasi pajak juga berlaku pada mobil dengan kandungan lokal minimal 70%.

Baca juga: Resmi Meluncur di Jateng & DIY, Honda City Hatchback RS Ditarget Laku 1000 Unit

Diskon PPnBM sebesar 100% dari tarif normal berlaku mulai Maret-April 2021. Setelah itu, diskon PPnBM berlaku 50% pada tiga bulan selanjutnya atau Juni-Agustus, dan diskon 25% setelahnya.

“Kami perkirakan peak season atau lonjakan permintaan akan terjadi pada Maret hingga Mei 2021 karena bertepatan dengan momen Lebaran dan pemberlakuan diskon PPnBM 100%. Makanya, kalau mau beli mobil baru ya sekarang momen yang tepat. Kami pastikan stok aman,” kata Hartono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.