Berbeda Rasa hingga Bentuk, Ini 4 Tipe Pizza yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Pizza yang merupakan makanan khas Italia ini dahulu disajikan secara tradisional dan sederhana ini telah bertransformasi dengan berbagai modifikasi dan keunikannya.

Berbeda Rasa hingga Bentuk, Ini 4 Tipe Pizza yang Jarang Diketahui Orang Banyak Panties Pizza

Semarangpos.com, JAKARTA — Roti berbentuk lingkaran, topping daging sapi, jamur, serta saus tomat. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu menu yang populer hampir di seluruh penjuru dunia, yaitu pizza.

Lebih dari sekadar solusi penghilang rasa lapar, pizza juga sering kali menjadi pilihan sajian yang tepat saat berkumpul bersama orang terdekat ataupun cemilan untuk menemani serunya menonton film.

Seiring dengan perkembangan zaman dan selera masyarakat, makanan khas Italia yang dahulu disajikan secara tradisional dan sederhana ini telah bertransformasi dengan berbagai modifikasi dan keunikannya. Ternyata, banyak sekali variasi pizza di luar sana yang tidak kalah menarik dengan berbagai rasa, bentuk, hingga cara penyajiannya.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Tom Yam, Makanan Khas dari Negeri Gajah Putih

Penasaran? Berikut 4 variasi pizza unik yang mungkin belum kamu ketahui dan jarang temukan:

Pizza Siciliana

Ketika membayangkan pizza, mungkin akan langsung terlintas dalam benakmu bentuk loyangnya yang bulat. Berbeda rupa dengan pizza pada umumnya, Pizza Siciliana atau yang juga biasa disebut Sfincione disajikan dalam bentuk persegi panjang dengan crust atau pinggiran yang tebal.

Selain itu, teksturnya juga lebih kenyal jika dibandingkan dengan adonan pizza biasa. Wah, kayaknya empuk banget dalam setiap gigitannya, ya?

Pizza Romana

Dari cara penyajiannya, Pizza Romana ditempatkan pada loyang berbentuk lingkaran ataupun persegi panjang seperti Pizza Siciliana. Keunikan pizza khas Kota Roma ini terletak pada tipisnya adonan roti sehingga menghasilkan tekstur luar dalam yang renyah layaknya biskuit.

Baca Juga: Penyetan Cok Bagikan 5 Tips Tingkatkan Level Makanan Kaki Lima jadi Restoran Kekinian

Dalam proses pembuatannya, adonan Pizza Romana telah melalui proses fermentasi selama dua hari untuk menghasilkan adonan yang lebih crispy ketika keluar dari oven. Saking tipisnya jenis pizza ini, seringkali orang merasa tidak kenyang ketika makan Pizza Romana sehingga hanya disajikan sebagai appetizer atau makanan pembuka.

Chicago Pizza

Sesuai dengan namanya, pizza ini berasal dari luar benua Eropa tepatnya Kota Chicago di Amerika Serikat. Pizza Chicago juga dikenal dengan nama Deep Dish Pizza memiliki ciri khas topping yang diletakkan di dalam adonan crust yang tebal dan tinggi, kemudian diselimuti lapisan saus tomat berlimpah sehingga terlihat seperti kue pie. Dijamin, satu potong saja sudah bisa bikin kamu kenyang!

Calzone Pizza

Jenis pizza yang satu ini bisa dikatakan memiliki bentuk paling unik dari pizza lainnya. Berasal dari Naples, Italia, Pizza Calzone juga dikenal sebagai pizza lipat karena bentuknya yang setengah lingkaran.

Keunikan Pizza Calzone terletak pada topping, seperti saus tomat, keju mozarella, daging olahan, dan sayuran yang dijadikan sebagai isian atau filling di dalam adonan roti. Sekilas, bentuk Pizza Calzone ini juga menyerupai jajanan khas Indonesia, yaitu kue pastel.

Panties Pizza

Penasaran untuk mencicipi Pizza Calzone? Tidak perlu jauh-jauh ke Italia, kini kamu bisa dengan mudah menemukannya di Panties Pizza. Hadir sejak 2013 sebagai pionir Pizza Calzone di Indonesia, Panties Pizza sukses merebut hati masyarakat berkat variasi menu Pizza Calzone dengan isian keju mozarella yang super creamy dan melted.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

Johan Lingga, Owner Panties Pizza Indonesia mengatakan, “Melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tren menu pizza, kami ingin menghadirkan sensasi baru dengan varian Pizza Calzone yang masih jarang ditemukan di Indonesia.”

“Tidak hanya menu pizza dengan rasa asin atau savory, Panties Pizza tak berhenti berkreasi dengan menghadirkan pilihan menu yang manis seperti Choco Cheese, Banana Milo, Straw Berrymore, hingga inovasi terbaru kami Pizza Goguma yang menggunakan bahan dasar ubi ungu. Untuk senantiasa memanjakan para pelanggan, Panties Pizza turut berpartisipasi di kemeriahan kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals dengan menghadirkan promo Cashback 100%.”

Sudah terbayang-bayang lezatnya Pizza Calzone dari Panties Pizza? Tak perlu berpikir dua kali, kamu bisa mendapatkan beragam menu Panties Pizza dengan promo lebih besar di cabang tertentu menggunakan Voucher Cashback 100% dari ShopeePay hingga tanggal 12 November.

Yuk, jawab rasa penasaranmu untuk mencoba keunikan Pizza Calzone dan jangan lupa gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaranmu, ya!

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.