Borobudur Marathon Juga Edukasi Calon Pelari

Borobudur Marathon 2019 bukan sekadar lomba lari, momentum itu juga merupakan ajang edukasi bagi calon pelari peserta lomba lari melalui Salonpas Let's Move.

Borobudur Marathon Juga Edukasi Calon Pelari Salonpas Let's Move, Sabtu (16/11/2019), memberikan edukasi persiapan fisik dan mental kepada para peserta Borobudur Marathon 2019. (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, MUNGKID – Borobudur Marathon 2019 bukan sekadar lomba lari, momentum itu juga merupakan ajang edukasi bagi calon pelari peserta lomba. Melalui Salonpas Let’s Move diberikan pembekalan kepada para calon pelari poengetahuan tentang persiapan fisik dan mental sebelum berlari.

Borobudur Marathon 2019 akan digelar di kompleks Taman Lumbini, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Belasan peserta bakal terlibat dalam lomba lari internasional tersebut.

Class room Salonpas Let’s Move terbuka bagi para peserta Borobudur Marathon 2019 setelah mereka mengambil race pack. Coaching clinic yang diberikan pelatih nasional Agung “Gantar” Mulyawan berlangsung di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/11/2019).

Agung mengatakan marathon merupakan salah satu olahraga yang memerlukan determinasi tinggi. Karenanya, diperlukan persiapan yang baik mulai dari penyusunan program latihan, nutrisi, dan manajemen waktu istirahat.

Pemberian bekal pengetahuan diharapkan membantu ke-11.000 peserta Borobudur Marathon 2019 kategori full marathon, half marathon, maupun 10K untuk lebih berkomitmen serta mempersiapkan diri secara maksimal sebelum race day.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Salonpas Let’s Move di event Borobudur Marathon 2019, coaching clinic ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang menyeluruh kepada pelari mengenai persiapan akhir pada satu hari menjelang berlangsungnya event, optimalisasi otot ketika berlari, maupun pemulihan tubuh setelah event selesai.

Banyak risiko yang mungkin dialami pelari ketika race day, dari cedera ringan sampai cedera berat. Dengan adanya coaching clinic bersama pelatih yang berpengalaman, diharapkan semua peserta memaksimalkan persiapan fisik dan mental untuk kelancaran lari serta dapat meningkatkan performa.

Event Borobudur Marathon 2019 ini kembali menggandeng brand Salonpas sebagai official pain reliever untuk ke-5 kalinya. Salonpas Let’s Move merupakan lini terbaru dari brand pereda nyeri yang telah melegenda di Indonesia.

Produk itu dirancang khusus untuk pegiat olahraga. Lini ini memiliki rangkaian pereda nyeri lengkap untuk sebelum, ketika, dan sesudah sesi olahraga yang terdiri atas Salonpas Gel yang dapat membantu memaksimalkan otot ketika pemanasan, Salonpas Jet Spray untuk meredakan nyeri otot dengan cepat di tengah sesi olahraga, Salonpas Gel-Patch untuk meredakan inflamasi otot yang terforsir setelah berolahraga serta varian Salonpas Cream untuk merelaksasi otot.

Salonpas Let’s Move mengakomodasi seluruh pelari di event Borobudur Marathon 2019 dengan menyediakan rangkaian produk pereda nyeri lengkap di dalam race pack pelari dan juga hadir dalam bentuk post-run sport therapy yang dapat dikunjungi pelari setelah mereka finish.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.