Catat Penjualan Rp770 Juta Selama Setahun, Bupati Rembang Apresiasi Rumah BUMN Semen Gresik

Rumah BUMN Rembang sudah mewujudkan fungsinya sebagai tempat pengembangan UMKM, program tanggung jawab sosial, ruang kreasi bersama, pusat edukasi dan pusat kesenian.

Catat Penjualan Rp770 Juta Selama Setahun, Bupati Rembang Apresiasi Rumah BUMN Semen Gresik Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama Direktur Utama Semen Gresik memberikan sambutan di acara Ngobrol Asyik Bareng Pak Bupati dalam rangka HUT ke-1 Rumah BUMN Rembang pada Sabtu (21/8/2021). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG — Rumah BUMN Rembang yang difasilitasi oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Semen Gresik (SG) meraih pencapaian luar biasa dalam setahun yaitu membukukan total transaksi Rp770 juta dari 6.871 kali transaksi.

Realitas ini membuktikan Rumah BUMN Rembang sukses dalam program pengembangan UMKM serta Community Engagement sejak berdiri pada 17 Agustus 2020 lalu.

Pencapaian membanggakan lainnya, Rumah BUMN telah memiliki mitra sebanyak 231 UMKM dan 83 UMKM di antaranya telah berhasil naik kelas, yaitu dari go modern ke go digital dan dari go digital ke go online. Rumah Bersama masyarakat Rembang ini juga telah berhasil menyelenggarakan total 31 berbagai jenis pelatihan dan telah dikunjungi lebih dari 15.000 orang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz sangat mengapresiasi sukses yang ditorehkan Rumah BUMN dalam perjalanannya selama satu tahun. Dia berharap rumah ini terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan UMKM guna mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar Live Sale Produk UMKM

Lanjut bupati menyatakan eksistensi Rumah BUMN selama ini membanggakan karena sudah mewujudkan fungsinya sebagai tempat pengembangan UMKM, program tanggung jawab sosial, ruang kreasi bersama (coworking space), pusat edukasi dan pusat kesenian hingga menjadi titik berkumpul milenial.

”Kami apresiasi atas pencapaian Rumah BUMN, termasuk konsistensi dalam mendorong produk – produk UMKM di Rembang agar berbasis inovasi serta memiliki kemasan yang menarik. Kami juga salut atas upaya rumah ini merangkul lintas generasi dan komunitas untuk memajukan Rembang sebagai kabupaten kreatif,” tandas Abdul Hafidz dalam acara ‘Ngobrol Bareng Pak Bupati’ spesial HUT ke-1 Rumah BUMN, Sabtu (21/8/2021).

Tangkapan layar Acara Ngobrol Asyik Bareng Pak Bupati yang juga disiarkan secara virtual dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Rembang. (Istimewa)
Tangkapan layar Acara Ngobrol Asyik Bareng Pak Bupati yang juga disiarkan secara virtual dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Rembang. (Istimewa)

Dalam acara tersebut, Abdul Hafidz juga berharap jalinan sinergitas SG dengan Pemkab Rembang terus terjaga dan terawat, khususnya membantu UMKM agar terus tumbuh menjadi tangguh melalui produk yang berkualitas dan berdaya saing di pasar regional, nasional bahkan internasional.

Direktur Utama SG Subhan yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan pihaknya akan intens mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Raih Approval Rating SLI Tinggi, Bukti Keberhasilan Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik

”Kami datang dengan solusi dan nilai tambah. Harapannya segenap masyarakat Rembang, khususnya pelaku usaha dapat memanfaatkan Rumah BUMN ini untuk berkarya dan mendapat manfaat ekonomi sosial yang nyata,” tandasnya.

Saras Ningrum, pemilik UMKM Janggel Jaya Craft (J2C) berterima kasih kepada Rumah BUMN Rembang yang turut memasarkan produk kerajinan bonggol jagung hasil karyanya.

Setelah bergabung sebagai mitra Rumah BUMN dia merasakan peningkatan usaha melalui penyerapan produk yang lebih besar, sekaligus pendampingan-pendampingan, salah satunya melalui kesempatan ikut bersaing dalam ajang Asia-Pacific Women Empowerment Principles (WEPs) Awards tahun 2021 yang keikutsertaannya didukung penuh oleh Semen Gresik.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.