Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar Live Sale Produk UMKM

Live Sale produk UMKM diadakan tiga hari beruntun 17-19 Agustus mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB di Live Instagram.

Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar Live Sale Produk UMKM Staf Rumah BUMN Rembang mengemas Hampers Idul Fitri berupa produk-produk yang berasal dari UMKM Rembang.

Semarangpos.com, REMBANG — Merayakan anniversary pertama Rumah BUMN Rembang yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Semen Gresik (SG) menginisiasi acara Live Sale produk UMKM pada 16-19 Agustus.

Program ini merupakan terobosan baru SG karena menyatukan beragam UMKM untuk berkolaborasi dan berpromosi dengan diskon spesial melalui platform digital. Rumah BUMN Rembang adalah rumah kreatif bersama yang keberadaannya difasilitasi SIG dan SG Rembang.

Selama setahun berdiri telah beroperasi dengan beberapa fungsi, di antaranya pusat edukasi, seni dan budaya, pemberdayaan dan pengembangan UMKM, rumah kerja bersama untuk program kemitraan dan bina lingkungan, hingga basecamps kaum milenial. Selain itu memiliki fungsi sebagai Kantor Satgas Penanggulangan Bencana BUMN.

Baca Juga: Mohon Keselamatan dan Keberkahan, SG Adakan Doa Bersama K.H. Abdul Qooyyum Mansyur

Pada Live Sale kali ini, SG menggandeng influencer media sosial serta komunitas stand up comedy, santri dan duta wisata di wilayah Kabupaten Rembang. Aneka doorprize menarik juga tersedia bagi pembeli yang beruntung.

Pengunjung dari kalangan masyarakat umum yang sedang berbelanja produk UMKM di Rumah BUMN Rembang.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata menjelaskan penjualan produk melalui aplikasi populer Live Instagram dalam rangka HUT Rumah BUMN ini adalah komitmen SG dalam berkontribusi mempromosikan sekaligus mendongkrak omzet produk-produk UMKM di masa disrupsi pandemi Covid-19.

Penjualan secara virtual juga bermanfaat memberikan sharing knowledge kepada masyarakat terkait strategi menggaet prospek bisnis.

”Sesuai tagline UMKM Bersatu Bertumbuh Menjadi Tangguh, program Live Sale bertujuan mendorong agar UMKM bertransformasi dan melakukan akselerasi go digital dalam transaksinya sehingga mereka mampu survive di masa pandemi,” kata Dharma dalam siaran persnya.

Dharma optimistis kehadiran influencer yang memiliki followers di atas 50.000 dan para kreator dari lintas komunitas bisa memberikan nilai tambah pada acara Live Sale.

Keahlian mereka dalam me-review produk UMKM seperti makanan, minuman, kerajinan tangan, sepatu, tas, dan beragam corak batik Rembang bakal menambah tingkat kepercayaan audiens. Dengan demikian produk diharapkan laku keras dan membuat pelaku bisnis punya jaringan luas.

Baca Juga: Raih Approval Rating SLI Tinggi, Bukti Keberhasilan Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik

Live Sale sendiri diadakan tiga hari beruntun 17-19 Agustus mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB di Live Instagram dengan melibatkan Explore Rembang, Lowongan Rembang, Visit Rembang, Ikatan Mas Mbak Rembang, Stand up Comedy Indo Rembang, IPPNU, IPNU dan Pelajar NU.

Dharma menambahkan momentum ulang tahun diharapkan menguatkan roh Rumah BUMN sebagai rumah rantai nilai di antara industri kreatif, milennials, komunitas dan pelaku UMKM ini secara optimal sehingga saling mendukung kemajuan usaha satu sama lain.

‘’Melalui Rumah BUMN, Semen Gresik selalu berusaha memberikan dukungan dan fasilitas kepada UMKM dan komunitas, dalam berkarya-berkolaborasi bersama untuk memperkuat ekosistem industri kreatif serta perekonomian sektor usaha kecil menengah di Kabupaten Rembang,’’ pungkasnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.