Diminta Membuka Tempat Karaoke Sembir di Masa PPKM, Ini Jawaban Kocak Wali Kota Salatiga

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, belum mengizinkan tempat karaoke di kawasan Sembir kembali dibuka pada masa penerapan PPKM level 4.

Diminta Membuka Tempat Karaoke Sembir di Masa PPKM, Ini Jawaban Kocak Wali Kota Salatiga Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat memaparkan program Semua Guru Divaksin di rumah dinasnya, Selasa (25/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SALATIGA — Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) saat ini belum mengizinkan tempat karaoke kembali beroperasi. Tak hanya yang berada di pusat kota, tempat karaoke yang berada di kawasan pinggiran, tepatnya di Kelurahan Sidorejo, Kota Salatiga atau populer dengan sebutan Sembir pun masih belum diizinkan beroperasi.

Kondisi ini pun membuat sebagai masyarakat yang gemar meluangkan waktunya di tempat karaoke menjadi kesal.

Mereka tak sabar ingin tempat karaoke, terutama yang ada di kawasan Sembir kembali dibuka.

Baca juga:Ā Donor Plasma Konvalesen, Wali Kota Salatiga Canangkan Gerakan Serval

Mereka bahkan tak takut meminta secara langsung kepada Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, agar tempat karaoke di Sembir kembali dibuka.

Namun, bukan jawaban pasti yang diperoleh. Wali Kota Salatiga justru merespons permintaan warganya itu dengan santai dan bercanda.

“Pak niki karaoke sembir mbok dibukak,” tulis netizen melalui direct message ke akun Instagram pribadi Wali Kota Salatiga di @yuliyantosalatiga.

“Saya lupa naruh kuncinya,” jawab Yuliyanto melalui akun Instagram.

Obrolan itu pun langsung di-capture Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dan diunggah di Instagram.

Reaksi Netizen

Unggahan itu pun langsung mendapat reaksi beragam dari netizen. Kebanyakan netizen menanggapi unggahan Wali Kota Salatiga itu juga dengan candaan.

Mungkin @indrawan.17 ato @cendikia_rhr tahu pak..,” tulis akun @salatigarasta.

“Hahahaha,” sambung akun @adibhidayat.

Unggahan akun Wali Kota Yuliyanto ini juga turut direspons eks pemain Timnas Indonesia asal Kota Salatiga, Bayu Pradana. Pemain yang saat ini membela klub Liga 1, Barito Putera, ini pun turut memberikan komentar.

“Masuuuukkkk Pak šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚,” tulis Bayu Pradana melalui akun Instagram @bayu13pradana.

Baca juga:Ā 3 Bulan Nganggur, Karyawan Tempat Karaoke Bandungan Ramai-Ramai Ajukan Jadi CPNS

Sementara itu, Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (25/8/2021) mengungkapkan alasannya belum mengizinkan tempat karaoke dibuka kembali. Hal itu dikarenakan hingga saat ini Salatiga masih menerapkan PPKM level 4.

ā€œSalatiga kan masih PPKM level 4. Jangankan tempat karaoke, tempat wisata juga belum diizinkan buka. Harapannya, kasus Covid-19 di Salatiga segera turun dan levelnya juga turun sehingga kita bisa beraktivitas seperti semula,ā€ ujar Yuliyanto.

Berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No.35/2021 tentang PPKM level 2,3, dan 4 di Jawa Bali mulai 24-30 Agustus 2021, Kota Salatiga masih ditetapkan sebagai daerah level 4. Daerah yang menerapkan PPKM level 4 belum diizinkan membuka tempat wisata maupun tempat hiburan, seperti tempat karaoke.

KLIKĀ danĀ LIKEĀ di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.