Tutup Iklan

Disentil Ganjar karena Tak Pakai Masker saat Peresmian Pabrik, Ini Reaksi Anggota DPRD Grobogan…

Anggota DPRD Grobogan memberikan respons atas sindiran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang disampaikan di media sosial Twitter terkait protokol kesehatan.

Disentil Ganjar karena Tak Pakai Masker saat Peresmian Pabrik, Ini Reaksi Anggota DPRD Grobogan… Tangkapan layar tweet Gubernur Jateng di akun Twitter miliknya terkait pejabat Pemkab Grobogan yang tak mengenakan masker saat menghadiri acara peresmian pabrik. (Twitter @ganjarpranowo)

Semarangpos.com, PURWODADI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengomentari sejumlah pejabat Kabupaten Grobogan, termasuk anggota DPRD Grobogan, yang tak mengenakan masker saat peresmian sebuah pabrik sulik kayu putih. Komentar itu disampaikan Ganjar melalui akun Twitter miliknya di @ganjarpranowo.

“Tidak tahu siapa dia [orang-orang dalam foto di twitter]. Tapi, kalau tidak salah ada eksekutif, legislatif, dan perangkat desa. Kok posting di dinas itu. Lo kok enggak pakai masker?” ujar Ganjar seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka tingkat Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (25/8/2020).

Di antara pejabat yang tidak pakai masker dalam peresmian itu ada dua anggota DPRD Grobogan Setiawan Djoko Purwanto dan Lusia Indah Artani. Keduanya tamu undangan peresmian pabrik di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, pada Senin (24/8/2020).

Tak Pakai Masker saat Resmikan Pabrik, Pejabat Pemkab Grobogan Kena Semprot Ganjar

Mengenai komentar Ganjar itu, Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto, membenarkan jika dua orang dalam foto tersebut adalah anggotanya. Mereka berdua menghadiri acara tersebut.

Menurut Agus, foto yang diunggah tersebut diambil saat acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam momen ini, sebagian hadirin biasanya melepaskan masker yang dipakai supaya lebih nyaman.

“Jadi posisinya seperti yang diunggah di Twitter tersebut, sedang berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Beberapa orang biasanya melepaskan maskernya saat menyanyikan Indonesia Raya. Kemudian setelah selesai masker dipakai lagi. Ini juga sudah saya tanyakan kepada anggota tersebut,” jelas Agus kepada awak media, Selasa.

Duh, Pandemi Covid-19, Bupati Brebes Malah ke Acara Gowes Massal & Dangdut

Jadi masukan

Mengenai respons Ganjar diunggahan tersebut, Agus berterima kasih dan menjadikan itu sebagai masukan yang baik serta jadi perhatian bersama. Semua anggota dewan dan pejabat publik lainnya nantinya bisa senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara secara terpisah, Lusia Indah Artanti berterima kasih sudah dikomentari Gubernur Ganjar. Dia menjelaskan, saat tidak mengenakan masker itu posisinya sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Bukan hendak membela diri, tapi posisinya sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah selesai menyanyi, masker saya pakai lagi,” kata Lusi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.