Disorot Legislator Jateng, Ada Apa Kualitas Bantuan Sembako Pandemi Covid-19?

Legislator Jateng meminta eksekutif pemerintah provinsi menjaga kualitas bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Disorot Legislator Jateng, Ada Apa Kualitas Bantuan Sembako Pandemi Covid-19? Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Tazkiyatul Mutmainnah. (Antara-Humas DPRD Jawa Tengah)

Semarangpos.com, SEMARANG — Legislator Jawa Tengah meminta eksekutif pemerintah provinsi menjaga kualitas bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ada apa pula dengan kualitas bantuan sembako sehingga jadi sorotan kalangan legislatif?

“Bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Jateng tetap harus mengedepankan kualitas,” kata anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Tazkiyatul Mutmainnah di Kota Semarang, Jateng, Jumat (26/6/2020).

Menurut dia, dengan kualitas yang baik, hal itu menunjukkan perhatian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan serta penyaluran bantuan terhadap warga terdampak. “Tentunya pemberian bantuan juga harus memperhatikan asas kecermatan,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Gadis Indigo Cerita Soal Pabrik Cerutu di Jogja, Eh Ada Suara Ketawa…

Ia menyebut data penerima bantuan sembako pandemi Covid-19 di Jateng yang dijadikan acuan dasar pembagian masih sangat kacau. Bahkan kurang tepat sasaran. “Ada nama orang yang sudah meninggal masih saja terdata, orang yang benar benar miskin, tapi sama sekali tidak dapat bantuan,” katanya.

Banyak Temuan

Perempuan yang juga Ketua PW Fatayat NU Jateng ini membeberkan banyak temuan data penerima bantuan yang tidak sinkron dengan kondisi yang sebenarnya. “Saya minta data ini harus segera diperbarui dan jangan asal ‘copy paste’ saja,” kata Tazkiyatul Mutmainnah .

Gubernur Jateng Pamerkan Tempat Ngopi di Bekas Kantor Raja Gula

Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid mengatakan pihaknya secara khusus telah mengelar rapat tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. “Program 2020 bersama akan kita evaluasi guna mencapai target-target terbaik pada 2021 mendatang untuk masyarakat Jateng,” katanya.

Menurut Hamid, ada beberapa hal yang patut di evaluasi, salah satunya bantuan sosial yang sudah berjalan beberapa minggu lalu. “Seperti bantuan sosial untuk masyarakat dan sejumlah panti yang tersebar di seluruh Jateng,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Harso Susilo saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki pola distribusi bantuan sembako Covid-19. Ia juga berjanji menjaga kualitas bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.