Dituding Kerap Pansos, Ganjar: Saya Sudah Ber-Medsos sejak DPR

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membantah tudingan elit PDIP yang menyatakan dirinya kerap pansos di medsos untuk mendongkrak elektabilitas.

Dituding Kerap Pansos, Ganjar: Saya Sudah Ber-Medsos sejak DPR Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dan Demak di Gradhika Bhakti Praja, Senin (24/5/2021). (Semarangpos.com-Diskominfo Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menampik tudingan yang dilontarkan elite politik PDIP yang menyatakan jika dirinya kerap panjat sosial atau pansos untuk menaikan elektabilitas sebagai capres pada Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, beraktivitas di media sosial (medsos) seperti Twitter, Instagram hingga Youtube bukanlah hal yang baru. Aktivitas itu sudah ia lakukan sejak menjabat sebagai anggota DPR pada 2004.

“Saya sudah ber-medsos sejak di DPR,” jawab Ganjar singkat saat dijumpai wartawan seusai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dan Demak di Gradhika Bhakti Praja, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Tidak Diundang ke Acara PDIP Jateng & Dianggap Beseberangan, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Jateng yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang “Pacul” Wuryanto, menyebut Ganjar terlalu berambisi mencalonkan diri sebagai presiden atau nyapres pada Pemilu 2024.

Hal itu ditenggarai dengan tingginya intensitas Ganjar di media sosial seperti Instagram, Twitter maupun Youtube. Padahal, menurut Pacul, hal serupa tidak dilakukan kader lain PDIP.

Buntut dari ketegangan itu, Ganjar pun tidak diundang saat DPD PDIP menggelar acara pengarahan kader PDIP yang dihadiri Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP yang juga Ketua DPR, Puan Maharani, Sabtu (22/5/2021).

Saat ditanya alasan tidak hadir dalam acara itu, Ganjar enggan banyak berkomentar. Ia hanya mengaku bahwa dirinya tidak diundang.

Aku ki wong Jawa [saya itu orang Jawa],” tutur Ganjar sambil berlalu.

Baca jugaPuan Maharani Sebut Pemimpin Jangan Hanya Kerja di Medsos, Tapi di Lapangan

Sebelumnya Ganjar juga menyatakan sebagai kader PDIP, dirinya pun dipastikan akan hadir dalam acara tersebut, jika mendapat undangan.

Ganjar juga enggan berkomentar soal pernyataan Bambang Pacul yang menyebut dirinya sudah berseberangan dengan PDIP terkait pencalonan capres pada Pilpres 2024.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.