Duh, 27 Ibu Hamil di Magelang Terpapar Covid-19

Sebanyak 27 ibu hamil di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19 setelah dilakukan tes swab.

Duh, 27 Ibu Hamil di Magelang Terpapar Covid-19 Ilustrasi ibu hamil. (Semarangpos.com-Whisnupaksa)

Semarangpos.com, MAGELANG – Sebanyak 27 ibu hamil di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kepastian itu diperoleh setelah dilakukannya pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) secara usap atau swab kepada para ibu hamil di Magelang, sejak 7 September-21 Oktober 2020.

“Sasaran tes usap masih menjangkau lansai, ibu hamil, komorbiditas, kontak erat, tenaga kesehatan, dan pelaku perjalanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, dikutip dari Antara, Sabtu (24/10/2020).

Retno menyampaikan ibu hamil positif Covid-19 itu tersebar di sejumlah kecematan. Ia mengaku seluruh ibu hamil yang terpapar Covid-19 itu pun sudah tertangani dengan baik.

Siap-Siap! Bioskop di Semarang Bakal Buka Lagi Pekan Depan

“Kita upayakan yang bersangkutan bisa tetap aman, kondisi kesehatannya secara umum maupun aman bagi calon bayinya. Mereka ada yang sembuh, namun ada yang masih dalam proses penyembuhan,” katanya.

Menyinggung libur panjang akhir Oktober 2020, Retno berharap program Jaga Tangga diaplikasi dengan baik. Terutama dalam mengawasi kedatangan pemudik yang berasal dari zona merah atau risiko penularan Covid-19 tinggi.

“Kalau ada tamu yang pulang kampung, betul-betul dikawal. Misalnya dari zona-zona merah atau daerah berisiko tinggi. Harapannya betul-betul bisa diantisipasi,” katanya.

Libur Panjang, Pemprov Jateng Lakukan Rapid Test Acak di Objek Wisata

Retno menambahkan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang akan bergabung dalam posko terpadu bersama dengan yang lainnya.

Pihaknya akan mengupayakan tes cepat di posko terpadu ini untuk pendatang walaupun secara acak.

“Kalau ada yang reaktif akan dirujuk ke puskesmas terdekat,” kata dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.