Fakta Baru Soal Video Truk Oleng di Jalan Tol

Aparat Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng mengungkap fakta di balik video viral terkait aksi truk oleng di tol Batang-Semarang.

Fakta Baru Soal Video Truk Oleng di Jalan Tol Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy. (Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Video yang memperlihatkan sejumlah remaja tengah membuat konten video truk oleng di pinggir jalan tol bikin heboh. Dalam video disebutkan jika aksi truk oleng dan sekelompok remaja yang merekam terjadi di ruas Tol Batang-Semarang.

Sejumlah akun pun menyebar video berdurasi 25 detik itu di media sosial. Salah satunya akun ICWS_infocegatanwilayahsragen yang membagikan video itu di Facebook.

Dalam video itu tampak sopir truk bertindak ugal-ugalan. Sopir tidak hanya mengendarai truk sambil berayun-ayu, atau oleng. Truk juga menyalip kendaraan lain, sebuah truk boks milik perusahaan jasa ekspedisi, dari lajur sebelah kiri.

Baca juga: Demi Konten, Remaja Rekam Aksi Truk Oleng di Tol Batang-Semarang

Bahkan saat menyalip, truk tersebut nyaris menyerempet seorang bocah yang merekamnya. Namun, sopir truk itu terlihat tidak khawatir sama sekali. Ia justru terlihat ingin menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai truk oleng.

Menanggapi aksi tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) pun angkat bicara. Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, mengaku sudah melakukan penyelidikan terkait video itu. Termasuk disebutkan terjadi di ruas tol Batang-Semarang dan viral di media sosial itu.

Iqbal menyebut aksi truk oleng yang terekam video dan viral itu sebenarnya merupakan kejadian lama. Selain itu, aksi itu tidak terjadi di ruas tol Batang-Semarang.

video truk oleng
Tangkapan layar video para remaja yang membuat konten video truk oleng di pinggir tol Batang-Semarang. (Facebook)

Baca juga: Awas! Ratusan Penutup Drainase di Purwodadi Hilang

“Itu video lama, dibuat sebelum pandemi Covid-19, sekitar tahun 2018-2019 lalu. Tapi diviralkan kembali oleh akun Jurnal Pantura. Aksi truk oleng itu juga bukan terjadi di ruas tol Batang-Semarang. Tapi di Km 417 dekat Pintu Tol Kalikangkung, Semarang,” ungkap Iqbal, Rabu (24/11/2021).

Iqbal menyebut sopir truk yang melakukan aksi berbahaya, truk oleng, juga sudah diketahui. Sopir truk tersebut merupakan warga Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim).

“Untuk peng-upload [pengunggah] juga sudah kami minta klarifikasinya,” imbuh Iqbal.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.