Gandeng KPK, Semen Gresik Gelar Learn & Share Budaya Antigratifikasi dan Korupsi

PT Semen Gresik menggelar Learn & Share bertajuk Membangun Budaya Anti Gratifikasi dan Korupsi di lingkungan PT Semen Gresik secara virtual, Senin (29/5/2023).

Gandeng KPK, Semen Gresik Gelar Learn & Share Budaya Antigratifikasi dan Korupsi Plt Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, membuka kegiatan Learn & Share membangun budaya anti gratifikasi dan korupsi di lingkungan karyawan secara virtual, Senin (29/5/2023). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG – Menggaungkan tata kelola perusahaan yang bersih, PT Semen Gresik menggelar Learn & Share bertajuk Membangun Budaya Anti Gratifikasi dan Korupsi di lingkungan PT Semen Gresik secara virtual, Senin (29/5/2023).

Turut hadir dalam acara itu, Plt Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi yang memberikan opening speech, narasumber utama Kasatgas Program Pengendalian Gratifikasi KPK, Mutiara Carina Rizky Artha, beserta para karyawan.

Dalam sambutannya Muchamad Supriyadi, menyatakan agenda ini termasuk dalam penerapan Standar Manajemen Mutu ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Insan Semen Gresik diberikan pemahaman anti gratifikasi dan korupsi di lingkungan perusahaan. Menjadi pembuktian kepada seluruh karyawan untuk menunjukkan kapabilitas, loyalitas dan integritas kepada perusahaan,” jelasnya melalui press release pada Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Catat! Ini 3 Tips Sukses Berkarier ala Plt Dirut Semen Gresik yang Disampaikan Kepada Mahasiswa UGM

Lebih lanjut Supriyadi mengatakan, agenda ini menjadi komitmen perusahaan dalam menjaga semangat anti gratifikasi dan korupsi dengan terciptanya Good Corporate Governance(GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik dan bersih.

“Kami berharap agar budaya anti gratifikasi dan korupsi menjadi mentalitas dan perilaku karyawan sehari-hari. Tentu ini butuh dukungan semua lini, dimulai dari pimpinan hingga karyawan. Gratifikasi dan korupsi no, kerja professional yes,” tandasnya.

Sementara itu, Mutiara Carina Rizky Artha, menjelaskan dalam kehidupan setiap insan akan selalu bersinggungan dengan gratifikasi dan korupsi baik dalam skala besar maupun kecil.

Baca Juga: PT Semen Gresik dan BPBD Rembang Perkokoh Desa Tangguh Bencana di Criwik

“Bagaimana setiap insan harus mampu menyikapi dengan baik, dengan berani menolak atau menghindari ketika melihat potensi gratifikasi dan korupsi di lingkungan perusahaan maupun kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan melaksanakan budaya anti gratifikasi dan korupsi dengan benar maka kehidupan setiap insan akan menjadi tenang dan nyaman, sehingga mampu menjadikan semangat dalam memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.