Ganjar Serahkan Masalah dengan Puan Maharani Ke Megawati

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, masih enggan menanggapi polemik atau permasalahanya dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Ganjar Serahkan Masalah dengan Puan Maharani Ke Megawati Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat dijumpai wartawan di kantornya, Jumat (30/4/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, masih irit bicara soal memanasnya hubungan dia dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Ia hanya mengatakan akan menyerahkan persoalan ini kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Terkait itu tugas saya satu, bekerja saja,” kata Ganjar sembari berjalan menuju ruang kerjanya saat dijumpai wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (25/5/2021).

Saat ditanya oleh wartawan terkait apakah sudah ada konsolidasi untuk meredam panasnya polemik tersebut, Ganjar menyebutnya sebagai urusan ketua umum partai.

Baca juga: Dituding Kerap Pansos, Ganjar: Saya Sudah Ber-Medsos sejak DPR

“Saya harus melaksanakan tugas saya dengan baik. Untuk urusan yang seperti itu [meredam polemik], itu [tugas] Ketua Umum,” ujarnya.

Lantas bagaimana respons Ganjar terkait saran Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang meminta persoalan itu diselesaikan melalui forum tertutup.

“Enggak, belum, saya konsentrasi urus Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ganjar sengaja tidak diundang ketika ada acara untuk para kepala daerah dan kader PDIP se-Jateng yang dihadiri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Semarang.

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan memang tidak mengundang Ganjar.

“Tidak diundang! [Ganjar] wis kemajon [kelewatan]. Yen kowe pinter, aja keminter [kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar],” tegas Bambang usai acara, Sabtu (23/5) malam.

Baca juga: Puan Maharani Sebut Pemimpin Jangan Hanya Kerja di Medsos, Tapi di Lapangan

Tidak diundangnya Ganjar tampak dari draf susunan rundown acara yang mengecualikan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai peserta atau undangan. Dalam draf itu disebutkan:

“100 tamu yang hadir tatap muka terdiri dari DPR RI Jateng, DPD Jateng, DPRD Jateng, kepala daerah dan wakil di Jateng dan di akhiri dengan tanda kurung dengan tulisan “kecuali gubernur”

Bambang juga menyebut Ganjar ada ambisi menjadi calon presiden bahkan menyiapkan pasukan medsos.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.