Gelar SKB CPNS untuk 7 Kabupaten/Kota, Udinus Siapkan Ruang Khusus

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil atau SKB CPNS untuk 7 kabupaten/kota.

Gelar SKB CPNS untuk 7 Kabupaten/Kota, Udinus Siapkan Ruang Khusus Pihak Udinus menggelar uji coba pelaksanaan SKB CPNS formasi 2020 di kampusnya, Jumat (11/9/2020). (Semarangpos.com-Humas Udinus)

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menyiapkan ruang khusus bagi peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang kedapatan memiliki suhu tubu di atas normal.

Peserta seleksi yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius nanti akan ditempatkan di ruang khusus, atau tersendiri selama menjalani tes.

Ketua Panitia Tes SKB CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menggelar SKB CPNS formasi tahun 2019. Pihaknya juga telah menyediakan ruang kesehatan bagi peserta, dan ruang tes khusus bagi peserta yang suhu tubuh di atas normal.

18 Orang di Warung Makan Bu Fat Krobokan Positif Covid-19

“Udinus sudah menyiapkan segala keperluan untuk tes SKB CPNS ini semaksimal mungkin. Hal ini kami lakukan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19,” ujar Sidiq.

Total ada 3.945 peserta seleksi CPNS untuk tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menjalani tes di Udinus Semarng. Mereka akan menjalani tes mulai Sabtu-Jumat (12-19/9/2020).

Untuk mengikuti seleksi, peserta pun harus mencuci tangan dan memakai masker. Setelah itu, peserta disuruh masuh disinfectan chamber, dan pengecekan suhu tubuh.

Setelah para peserta dianggap aman, mereka akan berbaris dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter dan dipanggil satu per satu untuk memasuki ke area. Mereka diminta untuk menitipkan barang dan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP ) serta kartu peserta saja.

Body check

Setelah itu, mereka melakukan presensi secara manual dan elektronik. Selanjutnya petugas akan melakukan body check. Sebelum memasuki ruangan tes peserta juga akan diberi hand sanitizer yang telah disiapkan di setiap ruangan.

Pemkot Salatiga Jalin Kerja Sama dengan Unimus

Tak hanya itu saja, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di ruang tes SKB CPNS pada setiap akhir sesi. Yang diperbolehkan masuk area tes hanya peserta, bagi pengantar hanya boleh drop jemput saja, sehingga area Udinus tidak terjadi penumpukan orang.

Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko, mengatakan ruang tes bagi para peserta telah dilengkapi pengamanan ekstra. “Kami telah mempersiapkan secara matang untuk segala fasilitas mulai dari perangkat komputer hingga pengamanan. Kami berharap Tes SKB CPNS formasi 2019 untuk seluruh kabupaten maupun kota berjalan lancar,” tegasnya.

Dari total 3945 peserta tersebut, terbagi dalam 3 kota dan 4 kabupaten di Jawa Tengah. Jumlah tersebut terdiri dari 433 peserta dari Kota Semarang, 471 peserta (Kota Pekalongan), 434 peserta (Kota Tegal), 527 orang (Kabupaten Batang), 246 orang (Kabupaten Brebes), 1.245 peserta (Kabupaten Tegal), dan 589 peserta (Kabupaten Wonosobo).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.