Giliran Festival Kota Lama Digelar Virtual

Agenda tahunan Festival Kota Lama tahun ini akan digelar secara online atau virtual menyusul pandemi Covid-19 yang belum juga surut.

Giliran Festival Kota Lama Digelar Virtual Ilustrasi kawasan Kota Lama Semarang. (Dok. Solopos-Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG — Setelah Dieng Culture Festival (DFC) di Kabupaten Banjarnegara, kini giliran Festival Kota Lama (FKL) 2020 yang digelar secara daring atau virtual.

Awalnya, Festival Kota Lama akan digelar secara offline pada 17-27 September 2020. Namun, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat rencana tersebut urung dijalankan.

Pihak panitia pun akhirnya memilih menggelar Festival Kota Lama 2020 secara daring dengan tema “Kuna, Kini, Nanti”. Acara tersebut rencana digelar Jumat (18/9/2020) mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Mahkota Enterprise.

Covid-19 Masih Jadi Momok, Dieng Culture Festival Digelar Secara Virtual

Ketua Panitia FKL 2020, Yeru Salimianto, mengatakan acara ini tetap berlangsung hanya saja dalam kemasan virtual. Ia menyebut, acara ini berfokus pada live streaming concert, yang akan digelar di area Parkir New PRPP Semarang.

“Penyelenggaraan secara virtual dan fokus pada live streaming concert merupakan solusi terbaik. FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan,” ucap Yeru, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan FKL 2020 seperti Pasar Sentiling atau Walking Tour Kota Lama, akan digelar setelah kondisi kondusif.

Ia menjelaskan, putusan menggelar FKL secara virtual telah dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng.

Instruksi Gubernur

Sebelumnya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menginstruksikan agar event yang berpotensi mengundang kerumunan massa digelar secara virtual. Hal itu disampaikan Ganjar saat memimpin upacara Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Balai Kota Semarang, Rabu (16/9/2020).

Tetap Digelar di Masa Pandemi, Borobudur Marathon 2020 Tawarkan 2 Konsep

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Keolahragaan dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Setyo Irawan, mengatakan  pembahasan menyepakati kegiatan konser tetap berlangsung, dengan konsep daring.

“Sesuai arahan Pak Gubernur dan Kepala Dinas, disepakati bersama untuk drive in concert (live streaming) bisa dilaksanakan di PRPP. Sementara itu kegiatan kuliner, webinar, ditunda sesuai dengan perkembangan Covid-19,” ungkapnya.

Meski digelar secara daring, live in concer Festival Kota Lama 2020 tetap menghadirkan sederet bintang seperti Trie Utami yang berkolaborasi dengan Artsen Quatro,Marcel Yudaperwira, Tirang Community Dance, Surya Orchestea, dan masih banyak lagi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.