Pemkot Salatiga Luncurkan Kampung Wisata Candi 2020

Pemkot Salatiga meluncurkan Kampung Wisata Siaga Candi 2020 di Bumi Kayom, yang diharapkan menerapkan protokol kesehatan pada dunia pariwisata.

Pemkot Salatiga Luncurkan Kampung Wisata Candi 2020 Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyaksikan pertunjukan tari dalam acara peluncuran Kampung Siaga Candi 2020 di Bumi Kayom, Kamis (17/9/2020). (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota atau Pemkot Salatiga meluncurkan Kampung Wisata Candi 2020 yang terletak di area PT Bumi Kayom, Kamis (17/9/2020).

Kampung wisata hasil inovasi Kepolisian Resor (Polres) Salatiga ini pun diharapkan membangkitkan sektor pariwisata masyarakat di wilayah sekitar yang sempat terhenti akibat pandemic Covid-19.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengaku senang dengan inovasi Polres Salatiga yang menciptakan terobosan berupa Kampung Wisata Candi 2020 di Bumi Kayom.

Giliran Festival Kota Lama Digelar Virtual

“Bumi Kayo mini sudah tiga bulan ditutup karena pandemic Covid-19, sehingga sangat mengganggu perekonomian orang-orang yang terlibat di dalamnya. Harapan kami, melalui launching ini dapat kembali menggerakkan sektor ekonomi, pariwisata, kuliner, dan sektor lainnya di Salatiga,” tutur Yuliyanto dalam keterangan yang diterima Semarangpos.com, Jumat (19/9/2020).

Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidyat, mengatakan Kampung Wisata Candi merupakan program yang diluncurkan Polda Jateng. Program ini bertujuan menentukan klaster kegiatan masyarakat yang dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan tepat.

Telaga Warna, Telaga Cantik Nan Eksotis di Wonosobo

“Selain Ponpes Siaga yang sudah diluncurkan sebelumnya, hari ini kita meluncurkan Bumi Kayom sebagai pelopor Kampung Wisata Candi 2020. Kami harap ke depan Bumi Kayom yang telah menerapkan adaptasi kebiasan baru sesuai standar menjadi trigger bagi tempat wisata lain di Salatiga,” ujar Rahmad.

Sementara itu hingga saat ini perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Data terbaru dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, per 19 September 2020 total kasus Covid-19 mencapai 207. Perinciannya, 30 orang masih menjalani perawatan, 174 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.