Gowes, Anggota DPRD Kendal Tertabrak KA Joglosemarkerto

Seorang anggota DPRD Kendal, Muhammad Tohir, meninggal dunia saat mengendarai sepeda tertabrak KA Joglosemarkerto di perlintasan KA sebidang.

Gowes, Anggota DPRD Kendal Tertabrak KA Joglosemarkerto Aparat Polres Kendal dan Polsuska mengamankan lokasi tertabraknya anggota DPRD Kendal, Muhamad Tohir, dengan KA Joglosemarkerto di perlintasan sebidang Kaliwungu, Kendal, Sabtu (27/2/2021). (Semarangpos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)

Semarangpos.com, KENDAL – Kecelakaan maut menimpa anggota DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Tohir. Ia meninggal dunia tertabrak KA Joglosemarkerto saat tengah bersepeda di Mangkang, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (27/2/2021) pagi, sekitar pukul 09.22 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan korban tertabrak KA Joglosemarkerto saat melintas di perlintasan KA petak Jl. Mangkang-Kaliwungu, Kendal.

Menurut Krisbiyantoro, saat korban melintas pintu perlintasan KA telah tertutup. Meski demikian, korban terkesan nekat dengan menerobos palang pintu yang sudah tertutup.

Baca juga: Kendarai Sepeda, Warga Grobogan Tewas Tertabrak Kereta

“Sebagian pengguna jalan sudah mengingatkan dengan berteriak. KA juga sudah memberi peringatan dengan membunyikan semboyan suling lokomotif dari kejauhan. Meski demikan, korban tidak menghiraukan,” terang pria yang akrab disapa Kris itu dalam keterangan resminya.

Alhasil, korban pun tertabrak KA Joglosemarkerto hingga terpental ke sisi rel. Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kendal itu pun sempat dilarikan ke RS Darul Istikomah, Jl. Sekopek, Kaliwungu, Kendal.

Meski demikian, nyawanya tidak tertolong. Wakil Ketua Komisi A DPRD Kendal itu pun menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun.

Kris pun mengatakan akibat kecelakaan itu perjalanan KA Joglosemarkerto relasi Solo-Purwokerto itu pun sempat terhambat. Masinis KA sempat menghentikan kereta untuk melakukan pemeriksaan.

Meski demikian, perjalanan KA kembali dilanjutkan. Sementara, korban dan tempat kejadian perkara langsung ditangani aparat Polres Kendal.

Imbauan

Dengan adanya kecelakaan yang melibatkan anggota DPRD Kendal itu, Kris pun mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di perlintasan sebidang kereta api.

Baca juga: Mobil Wakil Ketua DPRD Kendal Tertabrak KA, 1 Orang Tewas

Masyarakat dianjurkan untuk melihat ke kanan dan kiri sebelum melintasi perlintasan sebidang kereta api. Selain itu, pengguna jalan juga dilarang keras untuk menerobos pintu atau palang perlintasan kereta api.

“Kami dari PT KAI mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati rambu-rambu lalu lintas. Termasuk rambu di perlintasan sebidang kereta api. Selamat perjalanan kereta api, selamat pula pengguna jalan,” tutur Kris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.