Gubernur Ganjar: Masker Senjata Ampuh Lawan Corona

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengajak masyarakat untuk rajin atau disiplin dalam menggunakan masker guna mengantisipasi virus corona.

Gubernur Ganjar: Masker Senjata Ampuh Lawan Corona Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG –– Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengajak masyarakat Jateng untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai persebaran Covid-19 atau virus corona, salah satunya dengan menggunakan masker.

Pemakaian masker saat melakukan aktivitas di luar rumah diyakini menjadi upaya yang ampuh dalam mengantisipasi penularan virus corona.

Menurut Ganjar, masker menjadi senjata yang ampuh dalam melawan virus corona. Apalagi hingga saat ini vaksi atau obat Covid-19 belum ditemukan.

Ngaku Kecolongan, Wali Kota Tegal Ternyata Ikutan Nyawer di Acara Dangdutan Wakil Ketua DPRD

“Kita harus memenangkan perang melawan Covid-19 dan masing-masing di antara kita harus bisa menjadi tentara yang menjadi benteng terdepan. Senjata kita adalah perilaku hidup bersih dan sehat dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Ganjar kepada Semarangpos.com, Rabu (30/9/2020).

Ganjar menambahkan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi banyak sektor kehidupan. Tak hanya sektor kesehatan yang mengalami imbas, tapi juga ekonomi dan kesehatan.

Meski demikian, pandemi masih bisa dilawan dengan kepedulian masyarakat. Pandemi Covid-19 tidak hanya butuh kerja keras tenaga kesehatan, tapi juga masyarakat.

“Tenaga kesehatan bertugas pada benteng terakhir, maka kita harus secara bersama-sama saling menjaga, mengingatkan, mengedukasi, dan tidak memberi stigma negatif kepada penyintas,” ujar Ganjar.

Ayo Pahami Batik Sebagai Aset Budaya dan Warisan Dunia

Selain memakai masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Ganjar juga mengajak masyarakat untuk menghindari kerumunan atau tempat yang mendatangkan banyak massa.

Hal itu diyakini mampu mencegah dari penularan virus corona.

Sementara itu, berdasar data corona.jatengprov.go.id, hingga kini kasus Covid-19 di Jateng telah mencapai 22.994. Perinciannya, 3.716 orang masih dirawat, 17.276 orang dinyatakan sembuh dan 2.002 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.