Tutup Iklan

Siswa SMKN 2 Solo Wakili Jateng di Kompetisi AHM Best Students 2020

Siswa SMKN 2 Solo dan SMKN 1 Batealit Jepara mewakili Jateng pada ajang AHM Best Students 2020 yang digelar PT AHM dan Astra Motor Jateng.

Siswa SMKN 2 Solo Wakili Jateng di Kompetisi AHM Best Students 2020 Tangkapan layar proses seleksi AHM Best Students 2020 tingkat Jateng. (Semarangpos.com-Marcomm Astra Motor Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Siswa SMK Negeri 2 Solo, Adeyasa Resi Pangestu, berhak mewakili Jawa Tengah (Jateng) dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Students atau AHM Best Students 2020.

Ia akan mewakili Jateng bersama siswa SMKN 1 Batealit Jepara, M. Fiki Febriyan, pada babak penyisihan selanjutnya, yakni seleksi wilayah Jawa 2.

Adeyasa dan Fiki berhak mewakili Jateng setelah menyisihkan 25 kontestan lainnya di tingkat regional Jateng. Fiki berhasil meraih nilai terbaik di tingkat regional Jateng dengan karyanya berjudul Indooken Noodthy di kategori ekonomi.

Kredit Macet Capai Rp1,8 T, Bank Jateng: Masih Aman

Sedangkan Adeyasa lolos dari seleksi regional Jateng dengan makalahnya di kategori lingkungan berjudul Bottle Trash Exchange Machine (BTEM).

Untuk mempersiapkan ke tahap selanjutnya, para pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh dealer Astra Motor Jateng.

Mereka akan mendapat bimbingan untuk memperkuat karyanya pada tahap seleksi regional yang akan diikuti pemenang dari provinsi lain se-Indonesia.

Wadah Berkarya

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengatakan kompetisi AHM Best Students 2020 merupakan sebuah wadah bagi generasi muda untuk berkarya. Dalam kompetisi tersebut, para pelajar bisa menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh pendaftar AHM Best Student. Meski kalian belum berkesempatan untuk maju ke babak selanjutnya, namun kami sangat bangga. Kalian memperlihatkan semangat tinggi untuk terus berkarya dan berinovasi. Meski pun dalam keterbatasan seperti saat ini,” ujar Ronaldo dalam keterangan resmi, Jumat (2/10/2020).

Duh, Orang Belum Lahir Masuk DPS Pilkada Kendal 2020

Dalam kompetisi ini, AHM bersama dengan Astra Motor Jateng menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang bermanfaat. Proses seleksi AHM Best Student 2020 yang mengusung tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju digelar dengan konsep baru dan disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Tema tersebut merupakan komitmen dari AHM untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Dengan konsep baru ini keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring. Hal ini sesuai dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.