Gudang Pakan Ternak di Salatiga Kebakaran, Kerugian Capai Rp500 Juta

Insiden kebakaran kembali terjadi di Salatiga, Jawa Tengah, di mana gudang bahan baku pakan ternak dilahap si jago merah hingga alami kerugian Rp500 juta.

Gudang Pakan Ternak di Salatiga Kebakaran, Kerugian Capai Rp500 Juta Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang bahan pakan ternak di Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/9/2020). (Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kebakaran melanda gudang bahan baku pakan ternak, UD Rahayu Lestari, di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (21/9/2020) siang.

Belum diketahui penyebab kebakaran di gudang pakan ternak di Salatiga itu. Meski demikian, kerugian akibat insiden itu ditaksir mencapai Rp500 juta atau setengah miliar.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, kebakaran gudang bahan baku pakan ternak yang terletak di Jl, Raya Salatiga-Solo KM 6, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Kebakaran berlangsung sekitar empat jam atau berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

Lokasi Tol Solo-Jogja Ditetapkan, Ini Desa di Klaten yang Paling Terdampak…

“Api dapat dipadamkan pukul 14.30 WIB, setelah empat mobil dari pemadam kebakaran dikerahkan,” ujar Kapolsek Argomulyo, Iptu Asikin, Senin sore.

Asikin mengatakan kebakaran kali pertama diketahui saksi mata bernama Sumiyati saat istirahat siang. Saat itu ia masuk ke gudang yang berisi bahan ternak dan melihat kepulan asap serta api di tumpukan karung.

“Karena panik, dia keluar gudang mengundang rekan-rekannya. Beberapa karyawan langsung masuk untuk memastikan terjadinya kebakaran, sambil mematikan aliran listrik,” cerita Asikin.

Asikin mengatakan gudang yang terbakar itu berisi bahan pakan ternak, seperti rempah-rempat. Gudang cepat terbakar karena atapnya terbuat dari seng dan berisi tumpukan bahan baku yang mudah terbakar.

“Cuacanya juga sangat panas. Atapnya terbuat dari seng dan berisi bahan baku ternak,” tuturnya.

Pasar Terbesar di Purwokerto Dilanda Kebakaran, Kios Sembako Ludes

Sementara itu, Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Sedang kita selidiki penyebabnya. Apa yang membuat gudang itu sampai kebakaran,” tutur Rahmad.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.