Hari Pahlawan, KAI Semarang Bagi 2.129 Tiket Gratis KA ke Guru dan Nakes

PT KAI memberikan 10.000 voucer tiket gratis naik kereta api atau KA kepada guru dan tenaga kesehatan guna memperingati Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan, KAI Semarang Bagi 2.129 Tiket Gratis KA ke Guru dan Nakes Ilustrasi penumpang menaiki kereta api di Stasiun Tawang, Kota Semarang, Senin (26/10/2020). (PT KAI Daops IV Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang memberikan 2.129 voucer tiket KA gratis kepada guru dan tenaga kesehatan.Voucer tiket ini bias digunakan untuk naik kereta api selama 8-30 November.

“Program gratis naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dalam keterangan resminya.

KAI total memberikan 10.000 voucer tiket gratis KA kepada guru dan tenaga kesehatan di Indonesia. Dari jumlah sebanyak itu, sekitar 2.129 voucer diberikan kepada PT KAI Daops IV Semarang.

Wali Kota Salatiga Sebut Kedisiplinan Protokol Kesehatan Warga Capai 98%

Sebanyak 2.129 voucer tiket KA gratis itu terdiri dari 318 voucer tiket gratis untuk kelas eksekutif. Sedangkan sisanya, atau sekitar 1.811 tiket bisa digunakan untuk naik kereta kelas ekonomi.

Didiek mengatakan program gratis naik kereta api pada Hari Pahlawan memang diperuntukkan bagi guru dan tenaga kesehatan atau nakes. Guru merupakan sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional yang berperan penting mencetak generasi bangsa yang unggul.

Sedangkan, nakes merupakan pahlawan kemanusiaan yang berperan penting dalam memerangi pandemi Covid-19.

35 KA

Oleh karenanya voucer tiket KA gratis itu diperuntukkan hanya untuk tenaga pendidikan, baik guru TK, SD, SMA maupun sederajat. Program ini tidak berlaku bagi dokter, petugas administratif, maupun pegawai tata usaha.

Lonjakan Penumpang, KAI Semarang Operasikan KA Tawang Jaya Premium

Total ada 35 kereta api kelas eksekutif dan kelas ekonomi yang disediakan untuk menerima layanan tiket gratis bagi guru dan nakes tersebut. Sementara, voucer bisa diambil di bagian pelayanan yang ada di 9 stasiun yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember,.

“Terima kasih kepada para guru dan tenaga kesehatan atas pengabdian dan  jasa-jasanya selama ini. Voucer gratis ini kami berikan sebagai kepedulian dan bukti bakti KAI,” ujar Didiek.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.