Hasil Survei Tinggi, Ganjar Belum Pasti Jadi Capres PDIP

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menempati urutan kedua dalam survei calon presiden atau capres 2024 yang digelar Indikator Politik Indonesia.

Hasil Survei Tinggi, Ganjar Belum Pasti Jadi Capres PDIP Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG – Hasil survei yang digelar Indikator Politik Indonesia menempatkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat calon presiden atau capres 2024.

Meski demikian, PDIP selaku partai yang menaungi Ganjar menyatakan belum pasti akan mengusung Gubernur Jateng itu sebagai capres pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul saat dijumpai wartawan di sela Konferda PA GMNI Jateng di Hotel Patra, Kota Semarang, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Survei Indo Barometer Tempatkan Ganjar Pranowo di Urutan ke-4 Capres 2024

Bambang bahkan menyatakan survei yang digelar saat ini tidak bisa menjadi patokan bagi partainya dalam mengambil keputusan ke depan.

“Survei hari ini hanya untuk dilihat saja. Pertempurannya di lapangan nanti,” ujar Bambang Pacul.

Bambang mencontohkan saat kali pertama mencalonkan sebagai gubernur Jateng, hasil survei akan elektabilitas Ganjar hanya mencapai 3%.

Kendati demikian, hasil Pilgub 2013 menyatakan Ganjar sebagai pemenang, mengungguli Bibit Waluyo sebagai petahana.

“Itu hasil kerja keras semuanya. Semua orang, pak Ganjar juga. Tapi barisan partai juga bekerja luar biasa. Jadi survei hari ini untuk dilihat saja. Survei tidak terlalu penting hari ini,” tutur Bambang Pacul.

Bambang Pacul juga memastikan jika saat ini PDIP belum memutuskan siapa kandidat yang diusung untuk Pilpres 2024.

“Kalau dengan cara-cara electoral dianggap tinggi dan kemudian direkomendasi oleh bu Mega [Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri], nanti Bambang Pacul sendiri yang mengatakan. Survei enggak terlalu penting hari ini, next [yang penting],” tegas Bambang Pacul.

Baca juga: Bambang Pacul Berpeluang Pimpin PA GMNI Jateng

Sebelumnya, hasil survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan jika menjadi satu di antara beberapa tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres 2024.

Ganjar menempati urutan kedua dengan elektabilitas 13,7 persen, di bawah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menempati posisi teratas, dengan elektabilitas 15,2 persen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.