Bambang Pacul Berpeluang Pimpin PA GMNI Jateng

Ketua DPP PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang populer disapa Bambang Pacul berpeluang besar memimpin PA GMNI Jateng periode 2021-2026.

Bambang Pacul Berpeluang Pimpin PA GMNI Jateng Ketua Umum PA GMNI, Ahmad Basarah, memukul gong tanda dimulainya Konferda PA GMNI Jateng di Hotel Patra, Kota Semarang, Senin (22/3/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul berpeluang memimpin Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jateng.

Hal itu terungkap dalam Konferensi Daerah (Konferda) PA GMNI Jateng IV yang digelar di Hotel Patra, Kota Semarang, Senin (22/3/2021).

Konferda yang digelar selama dua hari, mulai Senin-Selasa (23/3/2021), Bambang Pacul menjadi satu-satunya kandidat yang bakal memimpin DPD PA GMNI Jateng untuk masa bakti 2021-2026.

Baca juga: Sepanjang 2020, 12.972 Anak di Jateng Nikah Dini

Bambang Pacul merupakan Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP. Ia juga menjabat Sekretaris Fraksi PDIP DPR dan Wakil Ketua Komisi VII DPR.

“Aspirasi dari bawah, saudara Bambang Pacul [ketua baru PA GMNI]. Itu masing-masing DPC sudah merekomendasi. Tapi nanti finalnya di sidang,” ujar Ketua PA GMNI Jateng, Sri Harjanto, kepada wartawan di sela Konferda.

Harjanto mengatakan sebelumnya memang ada beberapa calon yang muncul pada bursa calon ketua PA GMNI Jateng. Namun, dinamika yang ada mengubah peta sehingga mengerucut pada satu nama, yakni Bambang Pacul.

Sementara itu, sidang pemilihan Ketua DPD PA GMNI Jateng akan digelar pada Senin malam. Konferda tersebut juga turut dihadiri Ketua Umum PA GMNI, Ahmad Basarah.

Aspirasi Kader

Ahmad Basarah mengatakan konferda merupakan agenda wajib organisasi di tingkat provinsi. Selain memilih ketua baru, konferda juga bertujuan untuk evaluasi kegiatan organisasi dalam lima tahun terakhir dan melakukan perencanaan untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu disinggung figur yang pantas memimpin DPD PA GMNI Jateng, Ahmad Basarah mengatakan sosok tersebut harus sesuai aspirasi kader dari tingkat bawah.

“Aspirasi PA GMNI yang mengusulkan Bambang Wuryanto adalah usul simpatik. Prinsipnya musyawarah mufakat,” jelasnya.

Baca juga: Polrestabes Semarang Siap Terbitkan SIM D Khusus Difabel

Wakil Ketua MPR itu pun menilai Bambang Pacul sosok yang pantas menjadi ketua. Jika hal tersebut terealisasi, Ahmad Basarah pun menilai PA GMNI Jateng bakal mendapatkan ‘durian runtuh’.

“Kantor PA GMNI di pusat sangat mewah. Itu sumbangsih dari kader yang jadi anggota DPR. Mereka ganjinya dipotong setiap bulan. Hal itu tidak terlepas dari satu oknum, yakni mas Bambang Pacul,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.