Hore! Rapid Test Antigen Sekarang Bisa di Stasiun Pekalongan

PT KAI Daops IV Semarang menambah layanan rapid test antigen bagi penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah.

Hore! Rapid Test Antigen Sekarang Bisa di Stasiun Pekalongan Ilustrasi rapid antigen. (Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti)

Semarangpos.com, PEKALONGAN – PT KAI Daops IV Semarang terus menambah layanan rapid test antigen bagi penumpang kereta api di sejumlah stasiun di wilayahnya. Kali ini, layanan rapid test antigen dibuka di Stasiun Pekalongan.

Sebelum dibuka di Stasiun Pekalongan, layanan rapid test antigen sudah lebih dulu dibuka di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Poncol, Stasiun Tegal, dan Stasiun Cepu.

“Untuk layanan rapid test antigen di Stasiun Pekalongan akan mulai dibuka Selasa, 19 Januari 2021. Kegiatan ini hasil kerja sama antara PT KAI dengan PT Jasa Prima Putra,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, Senin (18/1/2021).

Duh, Harga Rapid Test Antigen di Salatiga Tembus Rp1,7 Juta

Pelayanan rapid test antigen di Stasiun Pekalongan akan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Biaya rapid test pun tidak jauh berbeda dengan di stasiun lain, yakni Rp105.000, khusus bagi calon penumpang KA.

“Guna menjaga protokol kesehatan terkait jaga jarak dan menghindari kerumunan, kami menyarankan bagi calon penumpang yang ingin melakukan rapid test antigen sebaiknya dilakukan sehari sebelum keberangkatan,” imbuh Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro menambahkan persyaratan surat keterangan rapid test antigen hanya diperuntukkan bagi calon penumpang KA jarak jauh. Surat keterangan tersebut juga hanya berlaku tiga hari sejak dikeluarkan.

“Layanan rapid test antigen ini diadakan sebagai upaya membantu program pemerintah dalam menekan persebaran Covid-19,” jelas Krisbiyantoro.

Libur Nataru, KAI Semarang Siapkan 56 KA Jarak Jauh

Krisbiyantoro berharap masyarakat yang berada di lingkungan stasiun untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat wajib selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang.

“Peningkatan layanan dengan rapid test antigen di Stasiun Pekalongan ini dimaksudkan untuk  memberikan kemudahan bagi pelanggan KA. Selain itu, ini sebagai upaya PT KAI dalam mencegah persebaran Covid-19 sehingga menciptakan rasa aman, dan nyaman, saat menggunakan kereta api,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.